Eko Kuntadhi: Ayo, Pak Anies, Kita Masyarakatkan Kelebihan Bayar Sebagai Budaya Nasional

BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Eko Kuntadhi merespon munculnya relawan Bala Anies yang menegaskan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi Presiden RI.

"Ayo, Pak Anies. Kita masyarakatkan kelebihan bayar sebagai budaya nasional. Jangan cuma di Jakarta aja dong.... ," cuit Eko Kuntadhi melalui akun twitternya @_ekokuntadhi pada Ahad, 10 Oktober 2021, seperti dilihat BentengSumbar.com.

Pada cuitannya, Eko Kuntadhi menyertakan link berita salah satu media online dengan judul "Muncul 'Relawan Bala Anies' Dukung Anies Baswedan Sebagai Presiden".

Melansir Merdeka.com, muncul sebuah kelompok menamakan diri mereka Relawan Bala Anies. Ketua Relawan Bala Anies, Sismono Laode, menyatakan mendukung gubernur DKI Jakarta itu sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Bagi kami, Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang diimpikan rakyat Indonesia dan layak memimpin Indonesia di masa depan," ucap Laode kepada merdeka.com, Senin (4/10).

Dia mengaku Relawan Bala Anies sudah ada sejak 2020. Meskipun Laode sebagai ketua, mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Anies.

Alasannya, dikarenakan pandemi sehingga membuat pertemuan dan segala aktivitas dibatasi. Laode memang tahu sejauh ini belum ada niatan dari Anies untuk maju Pilpres.

Menurutnya, Anies memang fokus menyelesaikan segala permasalahan dan menuntaskan program di Jakarta.

"Pak Anies sendiri belum berpikir ke RI 1. Beliau sedang fokus membangun ibu kota dan menuntaskan janji kampanye dan Alhamdulillah sudah sudah hampir semua sudah dituntaskan," ucap Laode.

Berbicara dukungan, Laode mengakui belum ada partai politik secara terbuka menyuarakan Anies sebagai calon presiden. 

Namun, ia optimis satu saat akan ada partai politik meminang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu maju sebagai calon presiden.

"Kami meyakini bahwa ada kekuatan di luar kehendak manusia. Hampir semua masyarakat tidak menyangka jika Pak Anies bisa menjadi calon Gubernur DKI (karena tidak ada partai). Pun halnya, tidak ada yang menyangka jika Pak Jokowi bisa calon Presiden dari PDIP kala itu. Politik itu ibarat ilmu keajaiban," ujarnya. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »