PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Netizen Bandingkan Momen Ganjar dan Anies Saat Tiba di Papua: Yang Satu Disambut Meriah, Satu Lagi Dicuekin

          Netizen Bandingkan Momen Ganjar dan Anies Saat Tiba di Papua: Yang Satu Disambut Meriah, Satu Lagi Dicuekin
Kolase Foto: Tangkapan Layar postingan akun Instagram @jankurawa (kiri). Foto Ganjar dan Anies (kanan)
BENTENGSUMBAR.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua disebut-sebut sebagai momen pemanasan para tokoh untuk masuk bursa calon presiden 2024.

Sejumlah kepala daerah mulai dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga kloter terakhir Gubernur DKI Jakarta tak ketinggalan meninjakkan kaki di Bumi Cendrawasih.

Di antara sejumlah tokoh nasional yang digadang-gadang akan mengambil tiket kontestasi Pilpres 2024, netizen membandingkan momen saat Gubernur Jateng Ganjar dan Gubernur DKI Anies saat ke Papua.

Salah satunya diunggah akun Instagram @jankurawa yang membandingan momen saat kedua gubernur itu tiba di Papua. Dalam foto yang diunggah tampak Ganjar disambut meriah oleh masyarakat.

Sedangkan di foto lainnya memperlihatkan sepinya penyambutan Anies saat tiba di Bandara Sentani.

"Sama-sama Datang ke Papua. Pak Ganjar disambut meriah. Gotbenur Dicuekin. #SakitTidakBernanah," tulis narasi pada postingan tersebut.

Perbedaan mencolok itu pun ditanggapi pegiat media sosial, Chusnul Chotimah. Lewat emoticon wajah dengan air mata bahagia, Chusnul menulis tweet, "Kejamnya kenyataan", disertai foto Ganjar dan Anies di akun Twitternya, Senin, 11 Oktober 2021.

Perbedaan penyambutan Ganjar dan Anies pun ditanggapi beragam oleh warganet.

"Lg nunggu grab di bandara sentani. gak ada yg jemput," kata akun @mustarilu***.

"Inilah kenyataannya, tnp di perintah, tnp digerakkan, mereka dtg sukarela menyambut pak Ganjar," kata akun @Boengainda***.

"Narasi yg biasa dipakai tdk dikenal di Papua," cuit akun @hendrawarm***.

Sebelumnya, Anies Baswedan berangkat ke Jayapura untuk meninjau para atlet Ibu Kota yang sedang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Anies tiba di Jayapura, Senin pagi dan bertemu dengan sejumlah atlet dan ofisial panahan serta sepak takraw di Bandara Sentani yang akan kembali ke Jakarta usai bertanding pada PON XX Papua.

Untuk diketahui, PON XX di Papua berlangsung mulai 2 Oktober hingga ditutup 15 Oktober 2021. (Era)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...