Presiden Jokowi ke Roma, Nicho Silalahi: Jangan Kembali Pulang, Sebelum Utang Bertambah...

BENTENGSUMBAR.COM– Presiden Joko Widodo saat ini berada di Roma, Italia dalam rangka menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31Oktober 2021.

Tak hanya ke Italia, Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Inggris Raya, dan Persatuan Emirat Arab.

Sebelum berangkat meninggalkan Tanah Air, Presiden Jokowi memohon doa kepada rakyat Indonesia. Dia harap didoakan agar perjalanan ini lancar dan hasilnya baik untuk bangsa Indonesia.

Berbeda dengan doa yang diminta oleh Presiden Jokowi, akitivis sosial dan politik, Nicho Silalahi justru menanggapi dengan sarkas.

“Jangan kembali pulang, sebelum utang bertambah,” ujar Nico Silalahi dikutip Fajar.co.id di akun Twitter @Nicho_Silalahi, Sabtu, 30 Oktober 2021.

“Walau rakyat menanggung beban, demi bangkrut ku rela berkorban,” sambung Nicho Silalahi.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi akan mengunjungi tiga negara dengan acara yang berbeda-beda.

“Di Roma, Italia, saya akan menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31Oktober 2021. Di akhir KTT, Indonesia akan menerima Keketuaan (serah terima jabatan Ketua) G20 dari Italia,” ujar Jokowi di akun media sosial.

“Saya juga ke Glasglow, Skotlandia, untuk menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada 1 sampai 2 November 2021… Selanjutnya saya akan ke Persatuan Emirat Arab, tanggal 3 dan 4 November, sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerja sama, terutama di bidang perdagangan dan investasi,” pungkasnya. (Fajar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »