PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Tanggapi Narasi Mahasiswa UI Tua, Dokter Eva: Ternyata Makhluk Air Itu Memang Tolol Kuadrat Ya

          Tanggapi Narasi Mahasiswa UI Tua, Dokter Eva: Ternyata Makhluk Air Itu Memang Tolol Kuadrat Ya
BENTENGSUMBAR.COM – Sejumlah mahasiswa dan aliansi buruh menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. 

Aksi yang mengedepankan respons terhadap 7 tahun Pemerintahan Jokowi ini menjadi perhatian publik, dari sisi positif dan negatf.

Beberapa orang menilai, aksi unjuk rasa tidak murni. Bahkan, ada yang menyebut unjuk rasa diikuti oleh ‘mahasiswa’ bayaran, karena beberapa di antaranya terlihat ‘tua’.

Dokter Eva Sri Diana Chaniago, salah seorang pengunjuk rasa yang fotonya diunggah beberapa akun sebagai ‘mahasiswa UI tua’ ikut menanggapi berita yang beredar. 

Dia mengatakan dirinya adalah alumni, dan itu terlihat pada logo rompi kuning yang dipakainya.

“Jadi pengen ngakak, ternyata makhluk air itu memang tolol kuadrat ya… Nda paham, bahwa tiap universitas itu punya alumni,” ujar Dokter Eva sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @_Sridiana_3va, Jumat 29 Oktober 2021.

“Baca baik-baik yan, rompi kami jelas tertulis ‘Alumni UI’, bukan mahasiswa UI cabang Tangerang, jadi-jadian kayak kalian,” sambung Dokter Eva.

Dokter yang ikut berorasi pada saat unjuk rasa digelar, meminta tes PCR digratiskan atau dibatalkan mengatakan di akhir cuitan, seseorang boleh saja tidak sekolah, tapi otak harus tetap ada.

Cuitan Dokter Eva disertai unggahan foto yang menunjukkan rompi yang dipakai dan mengesankan emosi tersebut ditanggapi sama oleh netizen.

“Maaf Uni, nggak boleh ngomong tolol kuadrat. Nanti mereka tersinggung. Bagaimana kalau dungu?” ujar @mamangaip.

“Kalau orang Banjarmasin bilang, bukan dungu tapi bungul,’ ujar @Alexon68185234.

Sebagai informasi, salah satu yang menyoroti usia pendemo adalah Mantan Juru BIcara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi.

“Baru aja kemaren lusa pamer kartu identitas mahasiswa UI di Ig Story, sekarang dibuat malu sama yang pake almamater UI,” ujar Dedek Prayudi, sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter pribadinya @Uki23, Jumat 29 Oktober 2021. (Seputartangsel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...