PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Rocky Gerung: Di Mana Jeniusnya Jokowi? Baca Teks Saja Gugup dan Gagap

          Rocky Gerung: Di Mana Jeniusnya Jokowi? Baca Teks Saja Gugup dan Gagap
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menyinggung label ‘Presiden Jenius’ yang diberikan oleh profesor Singapura, Kishore Mahbubani kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rocky Gerung mengatakan bahwa dia ditanya oleh kalangan milenial terkait kejeniusan Jokowi.

“Ini anak-anak milenial yang ngomong sama saya. Yang protes itu. Di mana jeniusnya Pak Jokowi? Membaca empat teks aja, gugup dan gagap,” kata Rocky Gerung dalam diskusi daring yang digelar Kedai Kopi, Jumat, 15 Oktober 2021.

Rocky mengatakan, kaum milenial ini juga menilai Jokowi sebagai pembohong.

“Mereka anggap Presiden Jokowi itu pembohong. Mereka anggap bahwa nggak ada satu pun ide yang bisa mereka promosikan ke temen-temen mereka di luar negeri bahwa Indonesia itu maju,” ungkap Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengatakan, dirinya melalukan diskusi dengan kalangan milenial yang berasal dari berbagai negara. Dalam diskusi itu, para kaum milenial juga menyoroti situasi politik di tanah air akhir-akhir ini.

“Tadi malam saya udah dua hari ini diskusi degan kaum milenial. Bahkan ada yang dari Eropa, Australia, Amerika. Ada beberapa yang mempertanyakan apa sebetulnya yang terjadi di Tangerang sehingga mahasiswa dibanting,” kata Rocky.

Rocky mengatakan, para kaum milenial ini juga menyinggung soal kekisruhan yang terjadi di internal PDI-Perjuangan.

“Lalu mereka mendengar, kekonyolan dalam politik kita banteng vs celeng. Mereka bingung,” imbuhnya.

Rocky mengatakan para milenial ini heran dengan diskusi politik di Indonesia yang dianggap tidak berkualitas.

Menurut Rocky, kelompok milenial itu ingin agar diskusi politik di Indonesia seperti diskusi akademis di luar negeri.

Rocky mengatakan kelompok milenial itu ingin agar diskusi politik di Indonesia seharusnya bisa bicara soal kesetaraan gender, demokrasi, hingga soal teknologi 5.0.

Menurut Rocky, diskusi para politikus di Indonesia seperti orang bodong. Mereka, ucap Rocky, menganggap para politikus seperti Puan Maharani hingga Ganjar Prabowo adalah orang bodoh.

“Bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Mereka anggap ini orang nggak ngerti the grammar of bold politics, gender, democrazy,” kata Rocky.

Seorang profesor sekaligus peneliti di National University of Singapore, Kishore Mahbubani, memuji kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. Dia menilai, kepemimpinan Jokowi paling efektif dan jenius.

“Keberhasilan Presiden Indonesia Joko Widodo layak mendapat pengakuan dan penghargaan yang lebih luas. Jokowi memberikan model pemerintahan yang baik yang dapat dipelajari oleh seluruh dunia,” ujar Kishore Mahbubani dikutip tulisannya yang berjudul The Genius of Jokowi yang diterbitkan pada 6 Oktober 2021.

Mahbubani menilai, Jokowi adalah seorang kapitalis yang gigih. Sebagai mantan eksportir furnitur, ia memahami betul tantangan yang dihadapi usaha kecil.

“Karena itu, dia menggunakan popularitasnya untuk mendorong melalui langkah-langkah yang menyakitkan, seperti mereformasi undang-undang perburuhan untuk memungkinkan perusahaan menghemat di masa-masa sulit dan menghilangkan subsidi bahan bakar,” paparnya. (FIN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...