PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Serukan Konsumsi Produk dalam Negeri, Lieus Sungkharisma: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?

          Serukan Konsumsi Produk dalam Negeri, Lieus Sungkharisma: Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?
BENTENGSUMBAR.COM - Pandemi Covid-19 telah membuat para pengusaha Indonesia mengalami kesulitan ekonomi, bahkan hingga terpaksa melakukan pemecatan karyawan. 

Untuk membantu mencegah hal itu, masyarakat diharapkan dapat menggunakan dan mencintai produk dalam negeri.

Begitu pesan yang disampaikan oleh aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma saat berkunjung ke Kenal Coffee di Jakarta yang merupakan tempat ngopi yang menggunakan bahan baku dari produk sendiri.

Lieus yang sebelumnya mengaku mengkonsumsi kopi dari produk luar negeri, kali ini dirinya sudah tidak lagi mengkonsumsi kopi di tempat produk luar negeri dan beralih ke tempat produk dalam negeri.

Lieus pun mengulas keluhan para pengusaha Indonesia dan cara-cara mereka mensiasati adanya pandemi Covid-19.

Linda, pemilik Kenal Coffee mengaku mempunyai 50 karyawan. Selama pandemi, membuat pendapatnya berkurang karena diakibatkan adanya PPKM.

Meskipun begitu, Linda mengaku tetap memberikan gaji kepada para karyawannya meskipun pendapatan tidak ada.

"Saya prihatin loh, pemerintah harus dengar yang begini. Kalau disuruh online, tapi orang sampai nggak dapat omset kan, kasihannya di karyawan loh. Pemerintah harus dengar dan memberikan dukungan, dukungan pemerintah ini semua pengusaha sangat membutuhkan," kata Lieus dalam video yang diunggah di akun YouTube Lieus Sungkharisma Official seperti dilihat Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/10).

Lieus mengajak masyarakat yang suka meminum kopi untuk mencari tempat-tempat kopi produk anak bangsa.

"Saya betul-betul usulkan, udah lah, minum kopi dari produk bangsa sendiri. Saya nggak bilang boikot ya, tapi ya diutamakan lah. Kalau bukan kita yang mendukung sesama produk-produk dalam negeri, siapa lagi yang memberi dukungan?" kata Lieus.

Bahkan, Lieus juga mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria untuk sering-sering mengunjungi ke tempat pengusaha lokal.

"Jadi saya usul lah, ya kalau bisa sih, Pak Gubernur sambil naik sepeda, mampir ke tempat-tempat makan. Hitung-hitung bapak promosikan produk dalam negeri. Selain pak Gubernur, Pak Wagub juga boleh tuh. Beliau juga peminum kopi," pungkas Lieus. (RMOL)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...