PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Terciptanya Herd Immunity dan Menekan Penyebaran Covid-19, Polsek Kota Solok Mendorong Percepatan Vaksinasi

          Terciptanya Herd Immunity dan Menekan Penyebaran Covid-19, Polsek Kota Solok Mendorong Percepatan Vaksinasi
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka menyikapi instruksi Kapolri terkait seluruh jajaran Kepolisian Daerah, Resor, dan Sektor mendirikan Gerai Vaksin untuk masyarakat. Serta berdasarkan Undang Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Untuk itu, Program Kerja Polsek Kota Solok Polres Solok Kota tahun 2021 Sabtu  9 Oktober 2021 berlansung   pelaksanaan Vaksinasi oleh Polsek Kota Solok Polres Solok Kota bekerja sama dengan Team Medis dari Puskesmas ktk Kota Solok.

Sehingga Polsek Kota Solok melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat umum ,lansia dan Pelajar  dipimpin lansung oleh Kepala Puskesmas ktk dr. Yuldawati, M.KM.

Sehubungan untuk mendorong percepatan Vaksinasi, yakni dengan melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat di 13 (tiga belas) Kelurahan di wilayah hukum Polsek Kota Solok yang meliputi 2 (dua) Kecamatan yakni Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry  Suwandi  S.I.K  melalui Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, SH., M.H menyampaikan kegiatan gerai Vaksin di Polsek Kota Solok agar terciptanya Herd Immunity dan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Hukum Polsek Kota Solok.

"Jumlah peserta Vaksinasi yang melakukan pendaftaran 264  orang yang terdiri dari Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kota Padang diantaranya Kota Solok 159 orang, Pelajar 56 orang, luar Kota Solok  49 orang," katanya.

Untuk masyarakat yang sudah Mendaftar dan tidak dapat dilakukan pemberian Vaksin karna terkendala kesehatan sebanyak 13 (tiga belas) orang.

Sedangkan Vaksin yang digunakan dalam kegiatan Vaksinasi di Polsek Kota Solok berupa Vaksin CoronaVac, dan Moderna dengan Dosis yang di berikan oleh team Medis Dosis 1 dan Dosis 2 sebanyak 251 Dosis dengan rincian :

1}. CoronaVac ;
- Dosis 1 : 168
- Dosis 2 : 25

2}. Moderna ;
- Dosis 1 : 48
- Dosis 2 : 10

Sejalan dengan itu, mekanisme pelaksanaan Vaksinasi yang harus dilalui Calon Penerima Vaksin Registrasi, Skrinning Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi, apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi.

Dan apabila tidak layak, vaksinasi akan ditunda. Vaksinasi (Pemberian Vaksin),  Observasi (Selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi.

Hadiri pada kegiatan vaksinasi
Waka Polres Solok Kota, Kapolsek Solok Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Kabid Pasar Kota Solok, Kadisdukcapil Kota Solok, Kasat Intelkam Polres Solok Kota, Kasat Binmas Polres Solok Kota, Jajaran Polsekta Solok,Media Cetak. (BO)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...