PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Abu Janda Sindir Kadrun yang Sebut Jokowi Tak Mahir Bahasa Inggris: Yang Penting Pintar Kerja!

          Abu Janda Sindir Kadrun yang Sebut Jokowi Tak Mahir Bahasa Inggris: Yang Penting Pintar Kerja!
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda ‘pasang badan’ ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi dituding tak mahir berbahasa inggris ketika melakukan pertemuan dengan para pemimpin dunia.

“Kadrun selalu hina bahasa inggris pak Jokowi yang pas pasan.. muji-muji bahasa inggris Anies Baswedan,” kata Abu Janda di akun Instagramnya, @permadiaktivis2, Senin, 1 November 2021.

Abu Janda bilang, bagi dia, pemimpin tidak dilihat dari kecerdasan berbahasa inggris, tetapi bagaimana dia bekerja.

Dia lantas membandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dia anggap tidak bisa bekerja.

“Itulah bedanya kita sama kadrun.. bagi kita pemimpin itu yang penting bisa kerja, kalo bisa inggris doank, jadi guru bahasa inggris aja tahun 2022 sehabis masa jabatan gubernur nanti,” kata Abu Janda.

Di postingannya, dia mengunggah foto kolase Jokowi dan Anies Baswedan. Di foto Jokowi tertulis: kurang bisa berbahasa Inggris, mahir bekerja.

Sementara di foto Anies Baswedan tertulis: Mahir berbahasa Inggris, kurang bisa bekerja.

Di unggahan yang satunya, Abu Janda mengunggah tangkapan layar cuitan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menuliskan apresiasinya kepada Jokowi yang menjadi ketua negara-negara G20.

“Presiden @emmanuelmacron beri apresiasi pada pak @jokowi pakai bahasa Indonesia. ini namanya Penghormatan. Baru berasa punya presiden. Makanya Presiden Turki Erdogan dan PM Jepang Shinzo Abe juga tidak pernah berbahasa inggris di forum internasional.. karena bangsa kuat bangga dengan bahasa sendiri,” kata Abu Janda.

“Kadrun tidak paham ini.. karena Kadrun punya mental bangsa lemah, makanya banggain @aniesbaswedan berbahasa inggris pengen Anies jadi budak barat,” tutur Abu Janda. (fin)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...