PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Amien Rais Sindir Jokowi, FH: Kucing Kurus Merasa Macan Besar

          Amien Rais Sindir Jokowi, FH: Kucing Kurus Merasa Macan Besar
BENTENGSUMBAR.COM – Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) menanggapi pernyataan Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais yang menyindir rezim Jokowi.

Pernyataan Amien Rais yang menyindir rezim Jokowi tersebut tampak tertulis dalam sebuah foto tangkapan layar judul artikel pemberitaan yang diunggah Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 6 November 2021.

Dalam judul artikel pemberitaan itu, tertulis Amien Rais menyebut rezim Jokowi panik dan kehilangan kepercayaan diri.

Menurut Amien Rais, kepanikan Jokowi itu lantaran mantan gubernur DKI tersebut melihat ‘kucing kurus’ kayak macan besar.

Terkait hal itu, FH pun menilai bahwa Amien Rais lah yang kucing kurus namun merasa diri sebagai macan besar.

“Padahal Mbah Amien yang kucing kurus merasa macan besar,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Mengutip Kabarbesuki, Amien Rais dalam video wawancaranya di kanal YouTube Refly Harun menyebut rezim Jokowi panik dan kehilangan confidence.

Hal itu ia lontarkan lantaran dirinya menilai rezim Jokowi kerap menganggap sebuah kritik sebagai ancaman bagi kekuasaannya.

“Sebuah rezim yang merasa panik, kehilangan confidanceitu kadang-kadang melihat kucing kurus kayak macan besar, kelinci dianggap gajah, jadi menurut aneh sekali,” ujar Amien Rais.

Ia juga menganggap rezim saat ini memiliki banyak kelemahan dalam menyikapi kritik. Bahkan, kata Amien Rais, Jokowi seolah sengaja menutupi kritikan itu dengan berbagai pencitraan.

“Cuma masalahnya di sini saya kira titik lemahnya rezim, hal-hal yang sesungguhnya objektif itu sepertinya ditutup oleh orang-orang yang di sekitar rezim itu. Kemudian hal-hal yang mungkin kurang pas di-blow up jadi masalah besar, sementara angle yang bagus dimusnahkan,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...