PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Anies Irit Ngomong Soal Formula E, Pengamat: Barang Dagangan Lagi Dipromosikan, Kenapa Dia Malas Komentar?

          Anies Irit Ngomong Soal Formula E, Pengamat: Barang Dagangan Lagi Dipromosikan, Kenapa Dia Malas Komentar?
Anies Irit Ngomong Soal Formula E, Pengamat: Barang Dagangan Lagi Dipromosikan, Kenapa Dia Malas Komentar?
BENTENGSUMBAR.COM - Analis politik UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, mempertanyakan bungkamnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang hajatan Formula E 2022.

"Ini barang dagangannya lagi dipromosikan, tapi kenapa dia malas komentar?" kata Adi, Rabu, 17 November 2021, dilansir dari Kompas.com.

Anies sudah beberapa kali meninggalkan wartawan tanpa sepatah kata pun ketika ditanya wartawan soal Formula E pada sesi wawancara.

Pada Selasa (16/11/2021), sesaat setelah mengantar Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD ke mobilnya di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Anies hanya memberikan lambaian tangan, mengangkat jempol tangan kanannya, dan pergi saat ditanya soal hajat balap mobil listrik itu.

Pada 8 September 2021, setelah melayani pertanyaan soal banjir dan ekonomi di masa pandemi, Anies melengos dan langsung balik kanan ketika ditanya soal Formula E 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Dia tertawa sambil menyebut wartawan sedang mencari judul berita dari statement-nya terkait dengan Formula E.

"Ha-ha-ha, cari judul," kata Anies.

Adi mengaku heran terhadap langkah Anies. Terlebih, Formula E 2022 merupakan program unggulan Pemprov DKI Jakarta meskipun tak termasuk dalam janji kerja Anies.

Keseriusan Pemprov DKI menggelar balapan itu, misalnya, terlihat dari besaran dana yang sudi digelontorkan hanya untuk membayar commitment fee sebesar Rp 560 miliar.

Anies juga sampai menggalang dukungan politik dari parlemen untuk menghindari interpelasi soal Formula E dari sebagian anggota Dewan.

"Apa susahnya Anies ngomong soal Formula E? Kan tinggal dijawab, bahwa sedang proses atau sedang pematangan. Jawab saja lah sesuai apa yang jadi concern dan kebijakannya," ungkap Adi.

"Kalau yang ngomong orang lain kan orang tidak terlampau percaya. Misalnya yang ngomong adalah fraksi yang menolak interpelasi, kan orang tidak percaya, orang kan mau dengar gubernur," jelasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...