Antusiasnya Warga Ikuti Vaksinasi di Padang Fishing Club Belimbing Kuranji

BENTENGSUMBAR.COM - Warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi gelaran Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap pertama dan kedua untuk wilayah Kuranji, Sabtu, 20 November 2021.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan Polsek Kuranji, Lurah Kuranji dan Puskesmas Kuranji.

Pantau awak media vaksinasi juga diikuti anak-anak usia sekolah dilaksanakan di Padang Fhising Club yang dipimpin  Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM.

Tokoh Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM., menyampaikan berkomitmen mendukung program vaksinasi pemerintah dan apresiasi masyarakat Kuranji yang antusias melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 ini.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Irwan Basir memberikan imbauan kepada masyarakat dan peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 antara lain memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Tidak kurang dari 278 orang telah mengikuti Vaksinasi warga yang kami gelar hari ini. Bentuk ikhtiar agar pandemi (Covid-19) segera berakhir".

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi (Covid-19) yang belum berakhir, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, hard immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan (Covid-19)," katanya.

Irwan Basir juga berharap warga yang sudah di suntik vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Covid-19) ketika melakukan kegiatan sehari hari, tuturnya orang nomor satu di jajaran DPD LPM Kota Padang Irwan Basir.

Sementara itu, Lurah Kasma Efendi menyampaikan, jenis dosis vaksin yang dipakai dalam gelaran vaksinasi hari ini adalah Sinovak dan Moderna. Dangan jumlah warga tervaksin sebayak 278 warga, discranning 294 orang dan tunda sebanyak 16 orang.

Masyarakat umum yang ikut vaksin tahap pertama sebamyak 127 orang dan 54 orang merupakan vaksin tahap kedua. Untuk remaja yang ikut vaksin tahap pertama sebanyak 6 orang dan 11 orang vaksin tahap kedua, selanjutnya 9 orang lansia ikut vaksin tahap pertama.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi covid-19 yang kita laksanakan pada hari ini berjalan lancar dan aman. Kita sangat puas dengan antusias warga yang mengikuti gelaran vaksin kali ini," pungkas Lurah Kasma.

Laporan: Dedi Prima

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »