Bersedia Temui KPK, Alberto Longo Pastikan Formula E Tidak Ada Penyimpangan

BENTENGSUMBAR.COM - Penyelenggaraan Formula E yang bakal digelar 4 Juni di Jakarta menjunjung prinsip transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Hal itu ditegaskan Chief Competition Officer sekaligus Co-founder Formula E (E-Prix) Alberto Longo.

“Kami menyukai transparansi. Kami juga secara transparan bertanya dengan orang-orang Jakarta karena tidak ada sesuatu yang disembunyikan di sini,” katanya seperti dikutip redaksi, Sabtu, 24 November 2021.

Dalam keterangannya, Longo menyatakan pihaknya siap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pihak-pihak berwenang untuk menghindari kesalahpahaman.

Hal ini, menyusul penyelidikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai adanya indikasi penyimpangan terkait Good Corporate Governance, Risk and Compliance (GCGRC) dalam penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

“Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak yang berwenang untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman,” ujarnya.

Ia menjamin bahwa gelaran Formula E ini berjalan dengan benar dan tidak menyalahi ketentuan.

“Saya tidak tahu hasil studi yang dilakukan, tapi saya bisa yakinkan bahwa tidak ada sesuatu yang berjalan dengan salah,” tegasnya.

Menurutnya, ajang Formula E harus disambut antusias, sebab Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan negosiasi dengan gigih, sehingga Formula E tertarik berinvestasi di Jakarta.

"Anda seharusnya sangat bangga karena Indonesia bernegosiasi dengan keras, sangat keras, untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan ini," tandas Longo. (RMOL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »