Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Tanpa Pertandingan Kita Tidak Mendapatkan Bibit yang Unggul

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., menghadiri pembukaan open tournamen sepakbola FKAN CUP U-21 Tahun 2021 tingkat se-Sumatera Barat, Jumat, 26 November 2021.

Pada kesempatan itu, Datuk Rajo Alam mengatakan, kegiatan tersebut dapat menciptakan bibit muda sepak bola yang berkualitas terbaik di Kota Padang maupun Sumatera Barat.

"Kita menyadari tanpa pertandingan tidak mendapatkan bibit yang unggul. Saya merasa sangat berbangga dalam acara open tournamen sepakbola FKAN CUP U-21 Tahun 2021 tingkat se- Sumatera Barat," katanya.

"Kita semuanya ini duduk satu meja tidak ada kasta. Kreativitas kita jujung tinggi, di Kuranji inilah lahir pemain terbaik sepakbola. Semoga kita semuanya dapat memberikan yang terbaik ketika masih diberikan kepercayaan, amanah," tuturnya Irwan Basir. 

Selain itu, Irwan Basir menyampaikan dalam rangka open tournamen sepakbola FKAN CUP U-21 tahun 2021 tingkat se-Sumatera Barat merupakan salah satu upaya untuk kembali membangkitkan sepak bola Indonesia khususnya di Kota Padang.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang berharap, turnamen ini dapat menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. Seluruh tim yang bertanding dapat menunjukkan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas.

“Menang atau kalah adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan olahraga, justru yang jauh lebih penting dari itu saudara - saudara dapat mengeluarkan kemampuan terbaik serta dapat menjunjung tinggi sikap sportifitas selama mengikuti pertandingan, itu yang paling utama,” ujarnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB. 

Sementara itu, Ketua Askot Kota Padang Mastilizal Aye menyampaikan, memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Dispora Prov. Sumatera Barat sebagai inisiator pelaksanaan turnamen tersebut.

"Mudah - mudahan melalui turnamen ini akan melahirkan pesepakbola yang handal dalam membentuk sebuah tim tangguh untuk event yang lebih tinggi," tuturnya Mastilizal Aye yang akrab disapa Aye. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »