PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Bikin Kaget, Ada Cerita Tentang Sepatu Puan Maharani di Asian Games 2018

          Bikin Kaget, Ada Cerita Tentang Sepatu Puan Maharani di Asian Games 2018
Bikin Kaget, Ada Cerita Tentang Sepatu Puan Maharani di Asian Games 2018
BENTENGSUMBAR.COM - Siapa sangka jika pada gelaran Asian Games 2018 lalu ternyata ada kejadian lucu yang dialami oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani. 

Singkat cerita ketika ia  meninjau langsung lokasi pembangunan Asian Games 2018, Puan  lupa memastikan ukuran sepatunya. Akhirnya dia pun tampak memakai sepatu yang longgar alias bukan ukuran kakinya.

Saat ditanya terkait hal itu, Puan mengatakan bahwa dirinya sedikit terburu-buru, jadi tidak sempat memilih sepatu yang pas untuk dia pakai. 

Adapun ukuran sepatu yang biasa dipakai Puan Maharani yakni nomor 37. Namun, yang digunakan saat itu adalah sepatu dengan ukuran 40. Jelas saja terlihat sangat longgar saat dipakai. 

Saat itu Puan Maharani masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Kesibukan menjadi seorang menteri memang kerap membuatnya lupa untuk memperhatikan penampilan diri sendiri. 

Walaupun saat itu dirinya terpaksa memakai sepatu yang kebesaran, akan tetapi tidak mengurangi kinerjanya dalam bekerja dan menjalankan tugasnya sebagai menteri. Puan Maharani tetap mampu bekerja dengan cepat dan tangkap.

Peran Puan Maharani di Asian Games 2018

Pada ajang Asian Games 2018, Puan Maharani menjabat sebagai Wakil Ketua Pengarah Inasgoc. Keberadaanya dinilai menjadi ‘srikandi’ kesuksesan dalam ajang olahraga akbar kala itu. 

Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa Hendri Mohammad pernah menyebut kalau Puan Maharani sebagai sosok yang sangat aktif dalam mengurusi segala hal yang berkaitan dengan Asian Games 2018. Mulai dari perencanaan, agenda persiapan, progres, serta ekspektasi prestasi dari helatan akbar berskala internasional ini. Kegiatan tersebut terangkum dalam banyak rapat koordinasi yang melibatkan para stakeholder atau pemangku kepentingan.

Selama masa persiapan Asian Games 2018,  Puan Maharani diketahui kerap melakukan inspeksi mendadak atau yang biasa disebut sidak, guna memastikan persiapan pembangunan terkait fasilitas-fasilitas yang akan digunakan saat gelaran Asian Games yang ketika itu digelar di Jakarta dan Palembang.

Bahkan, Puan juga tanpa ragu menggunakan helm dan rompi pelindung saat berkunjung langsung ke lapangan. 

Selain itu, Puan selalu terlihat antusias dan bersemangat sekali saat melakukan kerja koordinasi dalam berbagai pertemuan, contohnya rapat koordinasi, rapat terbatas setingkat menteri, rapat bersama Wakil Presiden langsung, atau lembaga-lembaga lain terkait seperti KONI, KOI, Satlak Prima, perwakilan Inasgoc, dan lain sebagainya.

Usut punya usut, Puan melakukan hal ini untuk  memastikan dan menyakinkan bahwa segala hal yang berkaitan dengan Asian Games 2018 memang sudah sesuai dengan rencana. 

Dengan kata lain, Puan Maharani memiliki peranan penting dalam pelaksanaan Asian Games 2018. Pernah ada kejadian ketika dia baru saja tiba di Jakarta pasca mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Surakarta. Dedikasinya sangat tinggi. 

Sementara itu, Wakil Ketua Pengarah Inasgoc Hendri Mohammad mengungkapkan jika Puan Maharani juga terus menginstruksikan kepada para tim dan pihak terkait agar mereka benar-benar memastikan semua hal yang berhubungan dengan persiapan Asian Games 2018. Mulai dari infrastruktur, cabor, venue, sampai prestasi para atlet, dengan dibentuknya Badan Layanan Umum (BLU). 

Pada ajang Asian Games 2018 lalu, Indonesia berhasil finish di posisi keempat dengan raihan medal sebanyak 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. 

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...