Bukan Anies Baswedan Atau Prabowo, Ijtima Ulama Ini Dukung Sandi Capres 2024, Kok Bisa?

BENTENGSUMBAR.COM – Bukan Anies Baswedan atau Prabowo Subianto, ijtima ulama dan pemuda Islam Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno sebagai Capres di Pilpres 2024.

Dalam ijtima ulama dan pemuda Islam Indonesia itu, terlihat juga sosok Dede Rubai Misbahul Alam, Ketua Pengurus Pusat Pemuda Dewan Dakwah, Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia Masri Ikoni, pengacara Habib Rizieq Shihab yaitu Aziz Yanuar dan beberapa tokoh Islam lainnya.

KH Arif Fahrudin, salah satu inisiator Ijtima Ulama dan pemuda Islam Indonesia itu menyebutkan ada 7 alasan memilih Sandiaga Uno sebagai calon presiden 2024 mendatang.

“Dalam hal keagamaan Sandiaga dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli antarumat beragama,” jelasnya.

“Sandiaga tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain,” kata Arif di kawasan Jakarta Timur, Selasa, 9 November 2021.

Alasan berikutnya menurut Arif Fahrudin, Sandiaga Uno juga dinilai sebagai sosok yang cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi COVID-19.

“Dia juga santun dan sederhana. Milenial yang optimistis dan berani menjadi salah satu alasan dalam menjalankan semua kegiatan baik dipemerintahan maupun bisnis,” jelas Arif.

Dia juga menyebutkan Sandiaga Uno memiliki pengalaman politik yang cukup dan juga siap menjadi capres.

KH Arif juga menyebutkan Sandiaga Uno merupakan sosok yang memiliki Integritas dan tidak memiliki dosa politik.

“Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik. Hal itu terlihat saat menjadi wagub DKI dan saat ini dipercaya menjadi Menparekraf,” jelasnya. (Pojoksatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »