PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Daftar 28 Pemain Timnas Malaysia untuk Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 - Ada 4 Pemain Luar Negeri

          Daftar 28 Pemain Timnas Malaysia untuk Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 - Ada 4 Pemain Luar Negeri
Daftar 28 Pemain Timnas Malaysia untuk Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 - Ada 4 Pemain Luar Negeri
BENTENGSUMBAR.COM - Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) resmi mengumumkan 28 nama pemain timnas Malaysia yang dipanggil untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Timnas Malaysia akan menjadi salah satu lawan kuat yang harus dihadapi timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Bersama Vietnam, timnas Malaysia berpotensi menjadi batu sandungan yang bisa menjegal langkah timnas Indonesia untuk lolos dari Grup B.

Selain kedua tim itu, masih ada pula timnas Kamboja dan Laos yang bisa memberikan tantangan lain.

Timnas Malaysia sendiri sudah memulai persiapan untuk menghadapi skuad Garuda dalam gelaran Piala AFF 2020.

Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) baru saja merilis daftar 28 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan secara bertahap mulai Senin (22/11/2021).

Dikutip Bolasport.com dari laman resmi FAM, susunan pemain timnas Malaysia didominasi oleh tiga klub raksasa Liga Super Malaysia, yakni Johor Darul Ta'zim, Kedah Darul Aman FC, dan Selangor FC.

Ada tujuh pemain JDT yang dipanggil ke timnas Malaysia, termasuk Safawi Rasid dan pemain naturalisasi Guilherme De Paula Lucrecio.

Sementara Kedah Darul Aman FC dan Selangor FC masing-masing mengirimkan empat pemain.

Kemudian, FAM juga memanggil empat pemain yang sedang berkarier di luar negeri.

Mereka adalah Junior Eldstal yang bermain di Thailand bersama Chonburi FC dan Dominic Tan yang membela Police Tero FC di liga yang sama.
FAM turut memanggil Luqman Hakim Shamsudin yang tercatat sebagai pemain KV Kortrijk di Liga Belgia serta Dion Cools yang berseragam FC Midtjylland di Liga Denmark.

Tak cuma itu, FAM juga menyiapkan tiga pemain cadangan seandainya dari ke-28 pemain yang dipanggil ada yang tak bisa hadir.

Tiga nama cadangan yang disiapkan FAM adalah Kalamullah Al-Hafiz MD Rowi (Petaling Jaya), Rodney Celvin Akwensivie (Kedah Darul Aman FC), dan Mohamad Hakimi Abdullah (Terengganu FC).

"Hanya pemain yang timnya sudah tersingkir dari Piala Malaysia 2021 sejak awal akan melapor ke Wisma FAM, Kelana Jaya pada Senin (22/11/2021)," tulis FAM seperti dikutip Bolasport.com.

"Kemudian disusul pemain yang timnya tersingkir pada pertengahan Piala Malaysia 2021 untuk melapor pada Minggu (28/11/2021)," tulis FAM lagi.

Piala Malaysia 2021 sendiri baru memasuki tahap perempat final leg kedua yang akan berlangsung pada Kamis (18/11/2021).

Delapan tim yang masih tersisa adalah Melaka United, Sabah FC, JDT, Kedah FA, Kuala Lumpur, Selangor, Sarawak United, dan Terengganu FC.

Final Piala Malaysia 2021 akan berlangsung pada 30 November 2021, sehingga pemain-pemain yang berasal dari tim yang lolos ke final baru akan merapat ke Wisma FAM pada 1 Desember 2021.

"Untuk pemain-pemain di luar negeri, mereka akan bergabung sesuai dengan tanggal pelepaskan yang diberikan klub masing-masing," tulis FAM.

"Tan Cheng Hoe (pelatih timnas Malaysia) hanya akan mendaftarkan 24 pemain untuk skuad akhir ke Piala AFF 2020, di mana skuad Harimau Malaya dijadwalkan terbang ke Singapura pada Jumat (3/12/2021)," tulis FAM. (Bolasport)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...