PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Elite Demokrat Usul JK Jadi Ketum PBNU, Guntur Romli Sindir: Mau Kirim Energi Negatif Konflik ke NU

          Elite Demokrat Usul JK Jadi Ketum PBNU, Guntur Romli Sindir: Mau Kirim Energi Negatif Konflik ke NU
Elite Demokrat Usul JK Jadi Ketum PBNU, Guntur Romli Sindir: Mau Kirim Energi Negatif Konflik ke NU
BENTENGSUMBAR.COM – Kader Nahdatul Ulama (NU), Mohamad Guntur Romli menanggapi elite Partai Demokrat yang mengusulkan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla menjadi ketua Pengurus Besar NU (PBNU).

Ia menyindir bahwa elite Demokrat ini mungkin ingin mengirimkan energi negatif konflik seperti yang terjadi di partainya ke NU.

“Elite stres, mungkin karena konflik internal kepanjangan di parpolnya, terus mau kirim energi negatif konflik ke NU,” kata Guntur Romli pada Senin, 15 November 2021.

Sebagaimana diketahui, PBNU memang akan segera mengadakan Mukhtamar untuk memilih Ketua Umum yang baru.

Selain Ketum PBNU sekarang, Said Aqil Siroj, ada juga beberapa tokoh NU lain yang bersiap mencalonkan diri. Salah satunya, yakni Yahya Cholil Staquf.

Adapun Deputi Balitbang Partai Demokrat, Syahrial Nasution mengusulkan Jusuf Kalla sebagai calon Ketum PBNU.

Syarial berpendapat bahwa selain sebagai tokoh bangsa, tokoh nasional, dan tokoh Indonesia timur, Jusuf Kalla juga merupakan tokoh NU.

“Sangat lengkap pengalaman organisasi dan kemampuannya dalam membesarkan organisasi. Seandainya beliau berkenan memimpin NU ke depan, tentu makin membuat besar organisasi Nahdliyin,” katanya pada Minggu, 14 November 2021.

Bukan hanya itu, Syahrial Nasution juga menyinggung bahwa secara bisnis dan ekonomi, Jusuf Kalla sangat mumpuni.
Sehingga, menurutnya, Jusuf Kalla bisa fokus membesarkan NU sebagai organisasi.

“Tidak perlu juga hadiah jabatan yang dikhawatirkan dapat menjadi beban dalam menjalin silaturahmi dengan pihak lain,” ujarnya.

Syahrial juga memuji rekam jejak Jusuf Kalla yang pernah menjadi Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia menilai bahwa Jusuf Kalla memiliki keberhasilan dalam menjalin langkah-langkah perdamaian, baik di dalam negeri maupun di luar negeri

“Patut diacungi jempol. Itu pun lagi-lagi karena kedekatan beliau dengan ulama dan tokoh-tokoh agama lainnya. Itu pandangan saya,” kata Syahrial Nasution. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...