Dampingi Buya Mahyeldi Buka Kejuaraan Bola Volly se Sumbar, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Singgung Kuranji Sebagai Basis Perjuangan

BENTENGSUMBAR.COM - Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM dampingi Gubernur Sumatera Barat dalam pembukaan Kejuaraan Daerah Bola Volly Se-Sumatera Barat yang digelar oleh FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX (FKAN Pauh IX)  Kecamatan Kuranji Kota Padang menggelar Open Tournamen Kejuaraan Daerah Bola Volly antar club se-Sumatera Barat yang berlangsung dari tanggal 14 November sampai 01 Desember 2021 di Medan Nan Bapaneh komplek Kantor KAN Pauh IX.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi pada hari Minggu 14 November 2021 dengan didampingi oleh Tokoh Masyarakat Kuranji yang juga ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh IX Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.M, Ketua PBVSI Sumbar dan tokoh-tokoh penggiat olahraga lainnya.

Gubernur Mahyeldi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini yang dapat mengalihkan generasi muda dari ketergantungan Gadget dengan kegiatan olah raga. 

Di samping itu Gubernur juga berjanji akan mengusahakan pada tahun 2023 nanti Sumatera Barat bisa melaksanakan Kejurnas Bola Volly dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Sementara Itu, tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kejurda bola volly yang digelar oleh anak nagari Pauh IX ini adalah bukti dan kerja nyata anak nagari yang mempunyai nilai positif terhadap kreativitas yang dimilliki.

"Pauh IX atau Kuranji dari dulunya dikenal sebagai daerah basis perjuangan yang melahirkan banyak pahlawan. Kegiatan yang digelar anak nagari ini pada moment peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November sangat berarti dalam menghargai jasa pejuang dahulunya. Dengan menghindari dan menjauhi generasi muda dari pengaruh negatif yang merusak mental anak bangsa, Anak Nagari Pauh IX mengisinya dengan kegiatan bermanfaat dan berolahraga. Salah satunya adalah digelarnya even ini," ungkap Irwan Basir yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Ketua Panitia Irwan Zuldani, dalam laporannya menyampaikan kalau kejurda ini diikuti oleh 24 club volly se-Sumatera Barat yang terdiri dari 12 club putra dan 12 putri. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 November sampai dengan 01 Desember 2021 di lapangan Medan nan Bapaneh KAN Pauh IX. 

Irwan Zuldani juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk datang menyaksikan club-club bola volly terbaik Sumatera Barat berlaga di kejurda ini.

Dalam kesempatan ini, untuk penghormatan Gubernur Sumatera Barat dìberikan kesempatan untuk melakukan Serve pertama tanda dimulainya Kejurda ini. Didampingi oleh Irwan Basir, Ketua PBVSI Sumbar dan tokoh-tokoh lainnya, Gubernur Mahyeldi melakukan serve pertama dengan baiknya dan sukses. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »