PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Erdogan Menghadap Jokowi yang Didampingi Luhut, Ferdinand: Kaum 212 Pusing

          Erdogan Menghadap Jokowi yang Didampingi Luhut, Ferdinand: Kaum 212 Pusing
BENTENGSUMBAR.COM – Eks Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi foto yang memperlihatkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan duduk berhadapan dengan Presiden Jokowi didampingi Luhut Binsar Pandjaitan.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Senin 1 November 2021, lantas menyindir pihak yang disebutnya ‘kaum 212’ terkait foto Erdogan duduk berhadapan dengan Jokowi dan Luhut tersebut.

Ia menyebut, kaum 212 itu pasti pusing melihat foto Erdogan tengah bertatap muka dengan Jokowi dan Luhut itu.

“Kaum 212 pusing nih liat Erdogan menghadap Jokowi didampingi Luhut. Kapir pula,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sela-sela rangkaian penyelenggaraan KTT G20 di Roma, Italia belum lama ini.

Pertemuan antara Presiden Erdogan dan Presiden Jokowi itu merupakan pertemuan bilateral ketiga kalinya antar keduanya.

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menjelaskan bahwa pertemuan antara Erdogan dan Jokowi yang didampingi Luhut Binsar Pandjaitan tersebut membahas mengenai persiapan kunjungan Presiden Turki itu ke Indonesia di awal tahun 2022.

“Pertemuan ketiga adalah dengan Presiden Turki Reccep T Erdogan yang antara lain membahas mengenai persiapan Presiden Turki untuk berkunjung ke Indonesia,” kata Retno.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengaku sangat menantikan kedatangan Presiden Erdogan di Indonesia yang direncanakan pada Januari atau Februari 2022 mendatang.

“Saya menantikan kunjungan Yang Mulia ke Indonesia sekitar bulan Januari atau Februari 2022. Saya yakin kunjungan Yang Mulia akan makin mempererat hubungan Indonesia-Turki. Kita tugaskan Menteri Luar Negeri kedua negara untuk mempersiapkan kunjungan dengan baik,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »