PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Faldo: Anies Sudah Minta Bertemu Jokowi Bahas Formula E

          Faldo: Anies Sudah Minta Bertemu Jokowi Bahas Formula E
Faldo: Anies Sudah Minta Bertemu Jokowi Bahas Formula E
BENTENGSUMBAR.COM - Persiapan Formula E Jakarta terus ditingkatkan. Saat ini, tahapnya penentuan sirkuit setelah Monas diputuskan batal jadi lokasi balapan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin sekali bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas Formula E. Salah satunya ikut meminta masukan soal lokasi sirkuit.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini membenarkan Anies Baswedan sudah meminta untuk bertemu dengan Jokowi terkait hal ini.

“Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E,” kata Faldo dalam keterangannya Kamis, 25 November 2021.

Saat ini, Jakarta punya 5 kandidat lokasi sirkuit Formula E. Wilayah Sudirman, PIK, kawasan dekat Stadion JIS, JIExpo Kemayoran, dan Ancol.

Meski membenarkan adanya keinginan pertemuan, Faldo menegaskan segala hal tentang Formula E menjadi tanggung jawab Pemprov DKI, Anies, dan penyelenggara. Presiden Jokowi tentu tidak akan ikut campur dalam penyelenggaraan.

"Kami perlu tegaskan bahwa, sejak awal, inisiatif, skenario pembiayaan dan kepanitiaan penyelenggaraan Formula E menjadi domain Pemprov DKI. Oleh karena itu, semua terkait Formula E menjadi tanggung jawab Pemprov DKI," tutur dia.

"Kan aneh juga, apa-apa nanti harus bertemu Presiden terlebih dulu. Kan kita punya aturan dan prosedur. Itu saja ukurannya kita bernegara. Superbike Mandalika kemarein juga tidak diawali oleh pertemuan CEO-nya dengan Presiden. Sekali lagi, kami tegaskan ini ranahnya pemerintah daerah dan penyelenggara," ucap dia.

Saat ini tim Formula E Operation atau (FEO) sedang berada di Jakarta untuk meninjau calon lokasi pagelaran Formula E yang rencananya akan digelar Juni tahun depan.

Menurut keterangan Co-Founder Formula E Alberto Longo, lokasi pagelaran Formula E nantinya akan ditentukan oleh Presiden Jokowi dan diumumkan sebelum Natal. (Kumparan)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...