PILIHAN REDAKSI

Berawal dari Informasi Warga, Polda Sumbar Ungkap Praktek Prostitusi Berkedok Salon dan SPA di Padang Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Direskrimum Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap praktek esek-esek yang berkedok Salon dan Spa yang ber...

Advertorial

Habib Rizieq Serukan Banjiri Reuni 212, Ketua MUI Pusat: Tidak Akan Mempersatukan Umat

          Habib Rizieq Serukan Banjiri Reuni 212, Ketua MUI Pusat: Tidak Akan Mempersatukan Umat
Habib Rizieq Serukan Banjiri Reuni 212, Ketua MUI Pusat: Tidak Akan Mempersatukan Umat
BENTENGSUMBAR.COM – Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersikeras tetap menggelar reuni 212 di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis menyatakan setiap orang memiliki hak untuk berkumpul dan menyuarakan pendapat.

Akan tetapi, Kiai Cholil Nafis menilai reuni 212 sebaiknya tidak usah dilakukan. Salah satu pertimbangan adalah masih adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sementara, reuni 212 mengumpulkan massa dalam jumlah besar sehingga bisa saja jadi potensi penyebaran atau penularan Covid-19.

“Sebaiknya mereka (PA 212, red) mengurungkan untuk kumpul-kumpul di tempat yang menimbulkan kerumunan karena klaster Covid-19 masih ada,” kata Kiai Cholil Nafis kepada JPNN.com, Senin (29/11/2021).

Kiai Cholil juga menilai reuni 212 tersebut tidak akan tambah mempersatukan umat. Tetapi justru sebaliknya dan seharusnya dihindari.

“Malah menimbulkan reaksi di kalangan masyarakat, maka sebaiknya dihindari model-model reunian,” lanjutnya.

Dia juga menyarankan agar kegiatan tersebut diganti dengan kegiatan sosial yang lebih membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Kerja-kerja positif saja dan kita menatap ke depan yang lebih baik membantu masyarakat yang tidak mampu,” ujar Kiai Cholil.

Sementara, Ketua Panitia reuni 212, Eka Jaya menyatakan, pihaknya akan menggelar rapat dengan sejumlah pihak, hari ini, terkait reuni 212. Di antaranya Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya sampai Kodam Jaya.

“Benar (rapat) bersama Polda dan Kodam,” kata Eka kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/11/2021).

Rapat yang digelar secara daring itu salah satunya akan membahas izin dan rekomendasi Satgas Covid-19. Eka berjanji, reuni 212 akan digelar super damai dan mematuhi prokes sesuai prosedur yang ditetapkan pemerintah.

Dilansir dari Manadopost, sebelumnya, muncul seruan Habib Rizieq yang menyerukan seluruh umat islam untuk membanjiri event tahunan itu.

Dalam seruan yang terpampang melalui sebuah poster, terpampang foto Habib Rizieq dan momen pesan itu ditujukan kepada umat Islam agar membuat membuat baliho, spanduk, pamflet, meme, hingga stiker undangan ‘Reuni Alumni 212’.

“Sebanyak-banyaknya untuk dipasang dan disebarluaskan atas nama masjid, madrasah, pesantren, majelis, lembaga, perusahaan, komunitas dengan lambang dan logo masing-masing,” tulis pesan seruan itu. 

“Ayo Reuni 212! Ayo Hadiri & Banjiri…!! 2 Desember 2021. Awas Penggembosan, Awas Penghadangan,” lanjut seruan poster itu. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »