PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Haikal Hassan Kaitkan Ayat Alquran dengan Rizieq, Yusuf Muhammad: Menyesatkan!

          Haikal Hassan Kaitkan Ayat Alquran dengan Rizieq, Yusuf Muhammad: Menyesatkan!
Haikal Hassan Kaitkan Ayat Alquran dengan Rizieq, Yusuf Muhammad: Menyesatkan!
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menanggapi video yang memperlihatkan Sekjen HRS Center Haikal Hassan mengaitkan sebuah ayat Alquran dengan kasus Rizieq Shihab.

Yusuf Muhammad pun lewat cuitannya di Twitter, Selasa 16 November 2021, membagikan video Haikal Hassan yang membahas soal ayat Alquran dan Habib Rizieq Shihab tersebut.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Haikal Hassan tengah berdiskusi bersama sejumlah orang.

Awalnya, pria yang akrab disapa Babe Haikal itu mendengar seorang wanita dalam diskusi tersebut membacakan sebuah ayat Alquran. Haikal Hassan pun menanggapi ayat tersebut.

Menurutnya, Habib Rizieq Shihab saat ini dipenjara karena mantan Pentola FPI itu sudah paham dengan ayat tersebut.

“Jadi kalau Habib Rizieq ini sekarang dipenjara, Habib Rizieq paham ayat itu. Makanya Rizieq kalau kita datang ke sana (penjara), Habib Rizieq berkata seperti itu (seperti bunyi ayat tersebut),” kata Haikal.

Ia pun membeberkan ucapan Rizieq Shihab saat dirinya mengunjungi terpidana kasus tes usap RS Ummi Bogor itu di Lapas penjara.

Rizieq Shihab, kata Haikal, berpesan kepadanya agar jangan takut mati lantaran dia meyakini bahwa Tuhan akan membangkitkan lagi seribu habib yang akan melanjutkan perjuangannya.

“Beliau bilang, jangan takut. Andai kita terbunuh, demi Allah, tolong bangkitkan lagi 1.000 habib yang akan melanjutkan perjuangan ini,” ujar Haikal Hasan menirukan ucapan Rizieq Shihab.

Haikal Hassan pun dalam tayangan video itu menyebut bahwa Rizieq Shihab tidak takut mati dipenjara.

“Andai kata dia mati di sini (penjara) beliau tidak takut. Demi Allah, lanjutin. Pasti akan bangkit lagi ulama-ulama yang melanjutkan perjuangan,” ungkapnya.

Menanggapi video tersebut, Yusuf Muhammad pun dengan tegas menilai pernyataan yang diucapkan Haikal Hassan itu menyesatkan lantaran menafsirkan ayat Alquran Surah As-Saff ayat 14 tersebut tanpa ilmu tafsir yang mumpuni.

“Menyesatkan! Tolong, Beh. Jngan asal-asalan menafsirkan Q.S As-Saff ayat 14 tanpa didasari ilmu tafsir yang mumpuni, apalagi mengkaitkannya dengan Rizieq,” tegas Yusuf Muhammad.

Menurut Yusuf Muhammad, ayat yang disinggung Haikal Hassan itu menceritakan kisah Nabi Isa dan sama sekali tak ada kaitannya dengan kasus Rizieq Shihab.

“Ayat itu menceritakan kisah Nabi Isa & pengikutnya kaum Hawariyun. Jadi gak ada kaitannya dengan Rizieq yang punya banyak kasus hukum!,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...