PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Haikal Hassan Puji Bangsa Arab, Netizen: Bedebah! Silahkan Angkat Kaki dari Bumi Pertiwi

          Haikal Hassan Puji Bangsa Arab, Netizen: Bedebah! Silahkan Angkat Kaki dari Bumi Pertiwi
Haikal Hassan Puji Bangsa Arab, Netizen: Bedebah! Silahkan Angkat Kaki dari Bumi Pertiwi
BENTENGSUMBAR.COM – Pernyataan lawas pendakwah Haikal Hassan yang menyebut bangsa Arab adalah bangsa yang paling amanah dan bahasa mereka dipakai ahli surga, kembali menuai sorotan warganet.

Salah satu netizen yang menyoroti pernyataan Haikal Hassan memuji bangsa Arab itu yakni pengguna Twitter, Kentir_suloyo.

Kicauan sang netizen menyoroti pernyataan Haikal Hassan tersebut juga ikut dibagikan mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Selasa 23 November 2021.

Dalam kicauannya itu, netizen tersebut membagikan sebuah foto tangkapan layar pemberitaan berjudul ‘Haikal Hassan: Arab itu bangsa paling amanah dan bahasanya dipakai ahli surga, maka cintailah!’.

Sementara dalam narasi kicauannya, netizen itu menilai bangsa Indonesia lah yang paling amanah dan bahasanya terkenal halus dan santun.

“INDONESIA adalah bangsa yang PALING AMANAH dan BAHASANYA terkenal HALUS & SANTUN,” cuit netizen Kentir_suloyo.

Maka dari itu, ia menyebut pihak-pihak yang mengidolakan bangsa lain seperti Haikal Hassan adalah bedebah.

Oleh karenanya, sang netizen meminta kepada Haikal Hassa yang menurutnya mengidolakan bangsa lain tersebut untuk segera angkat kaki dari Indonesia.

“Yang mengidolakan bangsa lain adalah PARA BEDEBAH dan Silahkan angkat kaki dari Bumi Pertiwi,” tegasnya.

Diwartakan sebelumnya, video ceramah Haikal Hassan yang tampak memuji bangsa Arab sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Dalam video itu, Haikal membeberkan alasan mengapa Nabi Muhammad SAW turun di tanah Arab. Menurutnya, hal itu lantaran bangsa Arab merupakan bangsa yang paling amanah.

“Bangsa yang paling memegang teguh janji dan amanah adalah bangsa Arab,” ujar Haikal Hassan.

Menurut pria yang akrab disapa Babe Haikal itu, hal tersebut menjadi alasan mengapa Nabi Muhammad SAW turun di bangsa Arab.

“Itu salah satu hikmah Rasulullah diturunkan di bangsa Arab. Kenapa? Karena bangsa Israel itu menghianati nabinya, bangsa Majusi menghianati rajanya, bangsa Romawi berhianat pada rajanya, bangsa Persia menghianati para ratunya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Haikal Hassan juga menyebut bahwa Nabi Muhammad meminta umat Islam untuk mencintai bangsa Arab lantaran bahasa mereka dipakai ahli surga.

“Maka kata Nabi ‘cintai itu Arab karena tiga. Karena aku ini orang Arab, Quran bahasa Arab, dan ucapan ahli surga itu bahasa Arab’. Allah yang pilih saudara,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...