Islam Selalu Diobok-obok, Gus Nur: Bangsa Ini Dikuasai Sekularisme dan Liberalisme

BENTENGSUMBAR.COM – Penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur baru-baru ini mengeluarkan statement soal agama Islam selalu diobok-obok.

Gus Nur menyayangkan, menurutnya hal itu lantaran Ibu Pertiwi telah dikuasai oleh hal berbau Sekularisme dan Liberalisme.

Tak sampai di situ, Gus Nur mengungkapkan rasa muaknya terhadap beberapa sosok Menteri Agama (Menag).

Ia mengatakan, sejumlah Menteri Agama belakangan ini sering memberikan pernyataan kontroversial dan terkesan membuat gaduh.

Padahal, kata dia, Menteri Agama sudah mengalami pergantian beberapa kali namun tetap saja membuat gaduh.

Terkini soal Kementerian Agama yang disebut hadiah dari negara untuk oragnisasi massa berbasi Islam, yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Bahkan, Gus Nur menyayangkan justru yang dibuat gaduh belakangan ini ialah mayoritas agama di Indonesia yakni umat Islam.

Dia juga mengaku heran mengapa pemerintah, khususnya Menteri Agama bisa bersikap begitu.

“Gaduh kan, Menteri Agama ini sudah ganti berapa kali ya tapi gaduh terus, dan anehnya umat Islam yang benar-benar diobok-obok enggak karuan itu umat Islam, heran saya,” ujarnya dilansir Hopsid, Selasa, 9 November 2021.

“Ya sudahlah memang sekularisme dan liberalisme sudah menguasai dan mencengkram ibu pertiwi,” tutur Gus Nur.

Lebih lanjut ia lantas menjelaskan, terkadang manusia bisa melupakan nilai moral hanya karena mendapat jabatan dan duit.

“Terkadang manusia itu kalau sudah ada kursi empuk, jabatan, duit memang bisa selesai urusan nilai moral,” imbuhnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »