PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Kedekatan Ustaz Farid Okbah dan Anies Baswedan: Bertemu Sebelum Ditangkap, Bukunya Dibaca Anies

          Kedekatan Ustaz Farid Okbah dan Anies Baswedan: Bertemu Sebelum Ditangkap, Bukunya Dibaca Anies
Kedekatan Ustaz Farid Okbah dan Anies Baswedan: Bertemu Sebelum Ditangkap, Bukunya Dibaca Anies
BENTENGSUMBAR.COM - Pendakwah Ustaz Farid Okbah ditangkap Densus 88. Dia diduga terlibat dalam jaringan terorisme dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Densus 88. Nah dua hari sebelum ditangkap Densus 88, Ustaz Farid Okbah didatangi Anies Baswedan lho.

Jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan silaturahmi ke Ustaz Farid Okbah yang sedang berduka cita karena mertuanya meninggal dunia.

Ustaz Farid Anies Baswedan

Jadi dua hari sebelum ditangkap Densus 88, Anies Baswedan datang melayat ke kediaman rumah duka di Jatinegara, Jakarta Timur. Unggahan akun Instagram Farid Okbah menunjukkan momen pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini tgl. 14 November 2021 M pak Anies @aniesbaswedan Gubernur Jakarta hadir di rumah duka ibu mertua saya. Semoga mertua kami ibu Fetum binti Abdullah Bawazier diampuni dosanya dan dirahmati Allah dengan jannah. Sekarang kita menuju kuburan untuk dishalatkan dan dikuburkan di Kober, Jatinegara. Allahumma Amin,” tulis akun Farid Okbah dikutip Selasa 16 November 2021.

Bukan cuma itu saja lho hubungan Ustaz Farid dan Anies. Ternyata Gubernur DKI Jakarta itu juga melahap buku karya Ustaz Farid lho. Hal ini diketahui dari postingan Farid Okbah di akun Instaramnya.

“Pak Gubernur DKI @aniesbaswedan lagi baca buku saya. Semoga menginspirasi beliau. Waffaqahullah,” kata akun Farid itu.

Dari foto yang diunggah itu, kemungkinan Anies sedang membawa buku Farid Okbah berjudul Mempersiapkan Kekuatan Umat Islam yang sampul bukunya warna merah putih.

Siapa Farid Okbah

Ustaz Farid Okbah juga dikenal sebagai inisiator Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI). Selain itu UFO juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Yayasan Al Islam, sebuah yayasan dakwah di dunia maya.

Tujuan yayasan ini menurut websitenya, adalah untuk membangun kader-kader dakwah yang memiliki aqidah yang lurus dan pemahaman agama yang memadai. Kader-kader dakwah itu digembleng dalam sebuah kegiatan, yaitu Pesantren Tinggi Al-Islam (Ma’had Ali Al-Islam).

Selain itu, warganet juga melabeli Ustaz Farid Okbah sebagai ulama anti Syiah di Indonesia. Dia dinilai berupaya gigih membendung beredarnya madzhab Syiah di Indonesia karena menurut keyakinannya Syiah itu sesat.

Dalam bio di akun media sosialnya, Ustaz Fard Okbah menyatakan sebagai murid dari Syaikh Ibn Al-Utsaimin. Ini adalah ulama Arab Saudi. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...