Keren! Presiden Jokowi Dipuji Pangeran Charles Atas Berhasilnya Jokowi Selamatkan Alam Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Pangeran Charles sebagai perwakilan Kerajaan Inggris memberikan apresiasi dan pujian kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Apresiasi dan pujian itu disampaikan Pangeran Charles dalam kegiatan G20 di hadapan seluruh pemimpin negara anggota G20.

KTT G20 sendiri pada sesi II memiliki topik perubahan iklim, energi, dan lingkungan hidup yang diselenggarakan di La Nuvola, Roma, Italia, pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Rekaman Pangeran Charles memberikan apresiasi dan pujian kepada Jokowi terekam dalam sebuah video yang disebar di media sosial Twitter @MurthadaOne1 pada 31 Oktober 2021.

Dalam cuplikan video tersebut, Pangeran Charles bahkan menyebutkan bahwa Jokowi telah berjuang menyelamatkan alam Indonesia.

Putra sulung Ratu Elizabeth II ini pun mengatakan Jokowi telah memberikan dampak besar pada upaya penyelamatan planet dari perubahan iklim.

"Inilah kenapa Saya juga berharap pada semua keberhasilan Presiden Joko Widodo untuk memerangi masalah perubahan iklim,” ucap Pangeran Charles dalam pernyataannya.

Putra Mahkota Kerajaan Inggris itu pun mengatakan bahwa pemimpin dunia melihat kerja keras Presiden Jokowi yang berhasil memulihkan alam melalui Green Industri dan reboisasi juga Moratorium Hutan.

Pangeran Charles pun melihat bahwa upaya penyelamatan planet dari bencana perubahan iklim membutuhkan biaya besar. Walaupun demikian, Putra Mahkota ini menilai bahwa Indonesia sangat vital bagi pemulihan iklim dunia.

Hal tersebut dipaparkan Charles lantaran Indonesia memiliki hutan mangrove terbesar.Selain itu, Putra Mahkota Kerajaan Inggris ini mengatakan Indonesia memiliki hutan tropis yang luar biasa besar.

Namun demikian, untuk menyelamatkan planet, Charles menjelaskan bahwa tak ada satupun pemerintah yang mampu menyelamatkan planet bumi ini sendiri-sendiri.

Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini mengatakan bahwa penyelamatan itu harus dikerjakan secara bersama-sama.

Di sisi lain, Presiden Jokowi menyatakan bahwa penanganan perubahan iklim dan lingkungan hidup, hanya bisa dilakukan dengan bekerja sama dalam tindakan nyata, bukan saling menyalahkan.

Seluruh pernyataan itu disampaikan Presiden Joko Widodo ketika berbicara dalam KTT G20 sesi II dengan topik perubahan iklim, energi, dan lingkungan hidup di La Nuvola, Roma, Italia, Minggu, 31 Oktober 2021.

“Indonesia ingin G20 memberikan contoh, Indonesia ingin G20 memimpin dunia, dalam bekerja sama mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan dengan tindakan nyata,” kata Presiden Jokowi dikutip Galamedia dari laman Presiden RI. (Galamedia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »