PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Konon Inilah Pintu Masuk KPK Mengusut Dugaan Korupsi Formula E

          Konon Inilah Pintu Masuk KPK Mengusut Dugaan Korupsi Formula E
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Adi Prayitno menyoroti langkah KPK menyelidiki adanya dugaan korupsi dalam penyelenggaraan proyek Formula E di DKI Jakarta.

Menurut Adi, langkah KPK itu merupakan imbas dari kisruh penyelenggaraan Formula E yang belakangan menuai kritik dari publik.

"Mulai interpelasi PDIP dan PSI hingga soal temuan BPK. Kekisruhan Formula E sepertinya jadi pintu masuk KPK untuk menyelidiki," kata Adi, Jumat, 5 Novembetmr 2021, dilansir dari JPNN.

Direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia itu menilai langkah KPK bagus guna mengonfirmasi berbagai kecurigaan publik terhadap penyelenggaraan Formula E Jakarta.

"Justru bagus untuk mengungkap secara terang benderang apakah penyelenggaraan Formula E ada penyelewengan atau tidak," ujar Adi.

Selain itu, proses yang dijalankan KPK juga penting guna menjawab berbagai prasangka negatif terhadap penyelenggaraan Formula E Jakarta.

"Kita tunggu hasil kerja KPK," tandas pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Sebelumnya, KPK sudah memeriksa sejumlah pihak untuk menyelidiki adanya dugaan korupsi dalam penyelenggaraan proyek Formula E.

Adi Prayitno menyoroti langkah KPK mengusut dugaan korupsi proyek Formula E. Konon inilah pintu masuknya.

"Sudah ada beberapa pihak yang dipanggil untuk diklarifikasi," kata Direktur Penyidikan KPK Setyo Budiyanto di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (4/11).

Perwira Polri berpangkat bintang satu itu masih merahasiakan pihak-pihak yang sudah diperiksa. Berikut arah penyelidikan yang ingin dibangun KPK.
"Detailnya tidak akan kami sampaikan karena tahapannya masih di penyelidikan," ujar Setyo. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...