PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Ultimatum Mahfud ke Tommy Soeharto: Gak Ada Nego Lagi!

          Ultimatum Mahfud ke Tommy Soeharto: Gak Ada Nego Lagi!
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Polhukam Mahfud Md menegaskan tidak ada lagi negosiasi yang bisa dilakukan oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto terkait piutang BLBI yang belum dibayarkan. 

Tak hanya untuk Tommy, ini berlaku bagi semua obligor/debitur BLBI yang masih mempunyai utang ke pemerintah.

"Nggak ada nego-nego lagi sekarang, datang saja ke kantor, jelaskan," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat, 5 November 2021.

Mahfud menjelaskan, negosiasi tersebutlah yang menjadikan kasus BLBI belum selesai hingga saat ini.

Padahal sudah 22 tahun berlalu sejak pinjaman diberikan pemerintah pada krisis keuangan 1997-1998.

Sebab, sejak terjadinya kasus ini, setiap ditagih oleh pemerintah melalui Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) para obligor/debitur selalu melakukan negosiasi seperti tidak mengakui utangnya dan sebagainya.

"Memang setiap ganti pejabat, ganti Menteri, ganti Dirjen itu selalu ada upaya dari obligor/debitur itu nego ke pemerintah. Mengaku tidak punya utanglah, ingin menghitung kembalilah, sehingga tertunda-tunda sampai saat ini. Oleh sebab itu ini sudah 22 tahun kan, nggak boleh begitu lagi, mari kita selesaikan sekarang," jelasnya.

Ia pun menekankan, bagi para obligor/debitur yang memiliki utang jangan berani untuk kabur dan menjual hartanya apalagi yang sudah dijaminkan. Karena pemerintah sudah memiliki catatan dan akan segera menyitanya.

Menurutnya, pintu nego bagi para obligor/debitur sudah tertutup sejak lama. Sebab, penagihan sudah dilakukan oleh pemerintah sejak lama tapi tak dihiraukan.

"Kalau punya bukti sudah lunas dan itu sah ya kita nyatakan lunas. tapi kalau belum dan jaminan masih ada di kita, jangan coba-coba dijual, disewakan, atau dialihkan ke pihak lain, itu tidak boleh. Nggak ada nego-nego lagi sekarang. Masa nego terus 22 tahun," tegasnya. (CNBC Indonesia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...