PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Kota Jakarta Banjir Lagi, PSI Langsung Semprot: Yak Ampun Pak Anies Malah Sibuk Kasih Makan Kucing

          Kota Jakarta Banjir Lagi, PSI Langsung Semprot: Yak Ampun Pak Anies Malah Sibuk Kasih Makan Kucing
Kota Jakarta Banjir Lagi, PSI Langsung Semprot: Yak Ampun Pak Anies Malah Sibuk Kasih Makan Kucing
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Justin Adrian menilai Gubernur Anies Baswedan tidak memiliki keinginan kuat untuk mengatasi banjir di Ibu Kota.

Justin mengatakan pembangunan ribuan sumur resapan untuk penanggulangan banjir Jakarta adalah proyek yang sia-sia.

"Okelah kalau Pak Gubernur tetap ngotot air dari langit harus masuk ke tanah, tetapi harus dibarengi dengan normalisasi sungai-sungai utama, dan pengembangan jaringan micro-dranaise yang luas sebagai media tampung-alir air terbaik," kata Justin sebagaimana dikutip dari JPNN.com.

"Sebenarnya tugas pemprov tidak berat. Yang mengerjakan normalisasi di 13 sungai utama DKI itu Pemerintah Pusat, pemprov hanya perlu menyediakan lahannya saja," sambung Justin.

Namun, lanjut Justin, Pemprov DKI sepertinya lebih mementingkan penyelenggaraan Formula E dibanding fokus mengatasi banjir Ibu Kota.

"Tetapi tahun lalu, dibanding merealisasi pembebasan tanah untuk sodetan (sungai) Ciliwung yang hanya sekitar Rp 100 miliar, Pak Gubernur malah memilih membayar Formula E sampai ratusan miliar kepada pihak asing," ujar Justin.

Menurut politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan Anies terkait banjir. 

Mulai dari penertiban bangunan-bangunan liar penghambat saluran air, penanggulangan sampah hingga perluasan jaringan air bersih.

"Memang sepertinya tidak ada keinginan kuat dari Pak Gubernur untuk memperbaiki DKI Jakarta. Sepenglihatan saya beliau hanya sibuk mengurus warna cat genting, bongkar pasang atap JPO/monumen, dan kasih-kasih makan kucing," ujar Justin. (Wartaekonomi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...