PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Kritikan Fadli Zon Berujung Teguran Prabowo, Refly Harun: Itu Kritik yang Masuk Akal dan Proporsional

          Kritikan Fadli Zon Berujung Teguran Prabowo, Refly Harun: Itu Kritik yang Masuk Akal dan Proporsional
Kritikan Fadli Zon Berujung Teguran Prabowo, Refly Harun: Itu Kritik yang Masuk Akal dan Proporsional
BENTENGSUMBAR.COM - Terguran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terhadap Fadli Zon yang dinilai terlalu keras mengkritisi Presiden Joko Widodo, justru disesali sejumlah pihak.

Fadli Zon mengkritisi Jokowi yang memilih mengunjungi Sirkuit Mandalika dibandingkan menjenguk korban bencana banjir di wilayah Sintang.

Salah satu pihak yang mendukung Fadli Zon dan menyayangkan sikap Prabowo, adalah Refly Harun. Menurut Refly, teguran Prabowo terhadap Fadli Zon terkesan lucu.

Sebab, sebagai seorang anggota dewan, Fadli Zon memang memiliki fungsi dan tugas pengawasan terhadap kinerja-kinerja pemerintah. Termasuk mengawasi kinerja Prabowo selaku Menteri Pertahanan.

"Lucu ketika Fadli Zon ditegur oleh Prabowo, walaupun tegurannya kita tidak tahu langsung atau tidak," kata Refly Harun lewat akun Youtubenya yang dikutip Redaksi, Kamis, 25 November 2021.

"Kenapa begitu? Karena Fadli Zon itu adalah anggota DPR, yang harusnya punya hak pengawasan terhadap Prabowo Subianto yang eksekutif. Apalagi dia adalah anggota Komisi I, yang membawahi kementerian pertahanan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut Refly, kritik Fadli Zon kepada Presiden Jokowi yang memilih ke Mandalika ketimbang ke Sintang masih masuk akal.

"Jadi kalau kritik ke Sintang itu kritik yang masih masuk akal, kritik yang masih sepaham, kritik yang proporsional. Justru orang kan pertanyakan kenapa presiden lebih memilih ke Mandalika daripada ke Sintang atau kenapa keduanya,” tutup Refly Harun. (RMOL)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...