PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Kukuh! Ade Armando Terus Bantah Ustaz Adi Hidayat: Tak Ada Satu Ayat pun dalam Al-Qur’an yang Wajibkan Salat 5 Waktu!

          Kukuh! Ade Armando Terus Bantah Ustaz Adi Hidayat: Tak Ada Satu Ayat pun dalam Al-Qur’an yang Wajibkan Salat 5 Waktu!
Kukuh! Ade Armando Terus Bantah Ustaz Adi Hidayat: Tak Ada Satu Ayat pun dalam Al-Qur’an yang Wajibkan Salat 5 Waktu!
BENTENGSUMBAR.COM – Perseteruan antara Dosen komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando dengan Ustaz Adi Hidayat (UAH) tak hentinya menyita perhatian publik.

Ade Armando pun terus membantah pernyataan UAH. Dia kukuh dengan argumennya sendiri yang menganggap tak ada kewajiban salat lima waktu dalam Al-Qur’an.

Pria yang juga dikenal sebagai pegiat media sosial itu dengan tegas membantah soal dalil ayat Al-Qur’an yang menyebutkan kewajiban salat lima waktu yang dsampaikan UAH sebelumnya .

“Kalau Anda baca dari kalimat pertama sampai kalimat terakhir dalam Al-Qur’an, Anda tidak akan menemukan satu kali pun ayat yang bilang umat Islam wajib salat lima kali dalam satu hari,” kata Ade Armando lewat tayangan di kanal YouTube Cokro TV, mengutip Era.id, Selasa 23 November 2021.

Selain itu, Ade juga membantah tudingan yang menyebut dirinya anti islam hingga mencari popularitas karena melontarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi di masyarakat.

“Mereka menuduh saya merusak Islam. Ini seperti memperkuat narasi mereka bahwa saya adalah musuh Islam, ada juga yang menyatakan bahwa saya sekadar cari popularitas,” ujar Ade.

Sekali lagi, terkait penjelasan UAH soal perintah salat lima waktu dalam Al-Qur’an, Ade tetap kukuh pada pendirinya.

Menurut Ade, tidak ada perintah salat lima waktu secara eksplisit dalam Al-Qur’an kendati UAH telah menjelaskan sejumlah dalil dalam ayat Al-Qur’an.

“Kalau saya ditanya, ‘Apakah Allah secara eksplisit memerintahkan umat Islam untuk salat lima kali di dalam Al-Qur’an?’ Jawaban saya sangat jelas ‘tidak’,” ujar Ade.

Sebagaimana diketahui, pernyataan Ade Armando terkait tak perintah dalam Al-Qur’an soal salat lima waktu sempat jadi perbincangan. 

Bahkan Ade dituding murtad atau keluar dari Islam karena melontarkan pernyataan tersebut

Kendati demikian, bukan hal yang baru bagi Ade Armando jadi ‘bulan-bulanan’ netizen. 

Sebelumnya Ade juga pernah mengatakan meskipun ia beragama Islam, tapi ia tidak percaya bahwa umat islam harus menjalankan syariat islam. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...