Masuk 50 Muslim Berpengaruh di Dunia, Bukti Jokowi Berhasil Jaga Indonesia Sebagai Negeri Muslim Terbesar di Dunia yang Toleran dan Moderat

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk sebagai 50 Muslim Berpengaruh di dunia versi The Muslim 500. Tahun ini, Jokowi menempati posisi ke-13. 

Tak hanya Jokowi, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj juga mendapat predikat yang sama. Kiai Aqil ada di urutan ke-19.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Ahmad mengungkapkan masuknya nama Jokowi ke dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh menjadi bukti kiprah dan kepeloporan muslim Indonesia diakui dunia. 

"Presiden Jokowi dipandang sebagai pemimpin Islam yang perannya cukup memengaruhi citra muslim Indonesia,” ujarnya, dilansir dari Sindonews.

Rumadi menilai, perbaikan citra muslim Indonesia di mata dunia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurut dia, Presiden tidak hanya berhasil menjaga stabilitas politik dan ekonomi. 

"Presiden berhasil menjaga Indonesia sebagai negeri muslim terbesar di dunia yang toleran dan moderat,” bebernya.

Sebelumnya, Joko Widodo juga sudah pernah memasuki daftar tersebut.

Jokowi berhasil mengalahkan nama besar lain yang juga masuk ke dalam daftar, seperti Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman, Presiden Singapura Halimah Yacob, serta pemain sepak bola Mohamed Salah. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »