PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Ramai Dibully Warganet karena Pakai Penerjemah, Gus Yaqut: Suruh Ketemu Saya!

          Ramai Dibully Warganet karena Pakai Penerjemah, Gus Yaqut: Suruh Ketemu Saya!
Ramai Dibully Warganet karena Pakai Penerjemah, Gus Yaqut: Suruh Ketemu Saya!
BENTENGSUMBAR.COM – Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas akhirnya angkat bicara setelah beredarnya video yang memperlihatkan percakapannya dengan pejabat Arab Saudi menggunakan jasa penerjemah viral di media sosial.

Tokoh yang lebih akrab disapa Gus Yaqut ini mengaku santai saja dengan bullyan para warganet mengenai momen yang terekam kamera dan viral di media sosial tersebut.

“Saya sih biasa saja. Yang penting hasilnya kan? Enggak usah digubris orang-orang syirik seperti itu. Enggak ada gunanya juga,” ujar Gus Yaqut mengutip Berita Politik RMOL, Selasa 23 November 2021.

Gus Yaqut mengatakan, saat ini ia hanya ingin fokus bekerja untuk Indonesia dan tidak mempedulikan celotehan warganet yang menyudutkannya.

Adapun mengenai kemampuannya dalam berbahasa arab, Gus Yaqut meminta orang yang merundungnya untuk membuktikan langsung dan bertemu dengannya.

“Yang bikin tulisan itu, suruh ketemu saya saja,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, video Menag Yaqut Cholil Qoumas menggunakan jasa penerjemah saat berbicara dengan pejabat Arab Saudi diunggah oleh akun Twitter @IpungLombok pada Senin malam, 22 November 2021.

“Menag sebelumnya enggak seperti ini kan?” tulis akun @IpungLombok disertai dengan potongan video percakapan Menag Yaqut yang didampingi oleh penerjemah.

Dalam tayangan video tersebut, terlihat pula Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto yang turut mendampingi Menag Yaqut.

Adapun moment dalam rekaman video tersebut diduga saat kunjungan Kemenag ke Arab Saudi pada Senin 22 November 2021.

Sontak, percakapan Menag Yaqut yang didampingi oleh penerjemah tersebut ramai menjadi bahan perbincangan warganet.

Nampak salah satu yang turut mengomentari unggahan video tersebut adalah aktivis Christ Wamena.

“Menag kok begini. Bagaimana bisa lobi kuota haji kalau tidak bisa berbahasa arab,” ujar Christ Wamena.

Selain itu, tak sedikit pula warganet yang mengaitkan percakapan tersebut dengan status Yaqut sebagai pimpinan GP Ansor.

“Sekelas Menag yang juga ketua Banser enggak bisa bahasa Arab?” kata akun @FaizFajarHusei1.

“Katanya pimpinan Ansor, ormas Islam terbesar. Tapi enggak ngerti bahasa Arab. Payah kamu @YaqutCQoumas,” tulis akun Abdul Jabar. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...