PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Singgung Kriminalisasi Ulama, Ustadz Farid Okbah: Penjara Tidak Akan Hentikan Perjuangan Umat Islam

          Singgung Kriminalisasi Ulama, Ustadz Farid Okbah: Penjara Tidak Akan Hentikan Perjuangan Umat Islam
Singgung Kriminalisasi Ulama, Ustadz Farid Okbah: Penjara Tidak Akan Hentikan Perjuangan Umat Islam
BENTENGSUMBAR.COM – Publik dihebohkan dengan penangkapan pendakwah, Ustadz Farid Okbah terkait dugaan terorisme. 

Sebelum ditangkap, Ketua Umum PDRI itu sempat menyinggung soal kriminalisasi ulama dalam sebuah video ceramahnya.

Adapun video ceramah Ustadz Farid Okbah berjudul ‘Iman dan Kriminalisasi Ulama‘ tersebut diunggah Instagram Faridokbah_official, seperti dilihat pada Rabu 17 November 2021.

Dalam video ceramahnya itu, awalnya Farid Okbah menyebut bahwa Allah SWT akan menjamin keamanan orang-orang yang beriman meskipun yang bersangkutan masuk penjara.

“Jaminan dari Allah bagi orang yang beriman adalah senantiasa aman, meskipun dia masuk dalam penjara,” ujar Ustadz Farid.

Ia pun lantas menyinggung soal ulama-ulama di Tanah Air yang menurutnya tengah dikriminalkan oleh pemerintahan saat ini.

Menurutnya, penjara tidak akan menghentikan gerakan dakwah dan perjuangan umat Islam yang dilakukan oleh para ulama yang dikriminalkan oleh pemerintah tersebut.

“Jadi kalau sekarang tokoh-tokoh kita sedang dikriminalkan, tujuannya mereka ingin memenjarakan, itu tidak akan menghentikan gerakan dakwah, gerak perjuangan umat Islam,” kata Farid Okbah.

Farid Okbah pun menjelaskan, perjuangan para tokoh Muslim yang dipenjara tersebut tidak akan berhenti meskipun mereka dipenjara lantaran keimanannya terus bergerak.

“Kenapa? Yang akan bergerak terus keimanannya. Bisa saja orang itu terbelenggu badannya tapi keimanannya akan terus menyala,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ustadz Farid Okbah menegaskan bahwa para ulama yang mendekam di penjara itu akan senantiasa dijaga oleh Tuhan dan akan semakin hebat meskipun pemerintah telah melakukan kriminalisasi terhadap mereka.

“Tokoh-tokoh kita yang dikriminalkan itu, InsyaAllah Allah akan jaga mereka dan mereka akan semakin jadi baja, semakin hebat mereka,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...