Soal Reuni 212, Musni Umar Duga Ada Pihak yang Ingin Adu Domba Anies Baswedan dan Habib Rizieq

BENTENGSUMBAR.COM – Akademi Musni Umar menduga ada pihak yang sengaja membenturkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab.

Sikap Anies yang tak buka suara soal wacana Reuni Akbar 212 dianggap sebagai bentuk pengkhianatan. Apalagi Anies berkunjung ke Surabaya saat rencana PA 212 itu menuai pertentangan.

Namun, menurut Musni Umar, sikap Anies sudah diwakilkan oleh Ahmad Riza Patria. Dia menilai petinggi DKI itu kompak dalam menjalankan suatu keputusan.

“Ada yang coba adu domba Anies dengan HRS, FPI dan PA 212 dengan sebut Anies ketemu Ketua NU Jatim cari dukungan Capres,” cuitnya lewat akun Twitter @musniumar, dikutip Selasa, 16 November 2021.

“Anies disebut licik abaikan rencana Reuni 212 karena yang respon Wagub DKI. Padahal Gubernur Anies dan Wagub Ariza satu tim yang kompak saling kolaborasi untuk melayani warga DKI,” lanjut dia.

Diketahui, Riza Patria sudah merespons wacana Reuni Akbar 212. Dia menyarankan agar kegiatan itu ditunda hingga situasi benar-benar aman dari Covid-19.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah pertemuannya dengan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar sebagai persiapan pencalonan presiden 2024.

Anies menerangkan, kedatangannya ke Jawa Timur pada Jumat (12/11) adalah untuk silaturahmi dan menghadiri kegiatan diskusi bertajuk Peluang dan Tantangan Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi di salah satu hotel di Surabaya.

”Saya lagi ngurusin Jakarta. Cerita saya soal Jakarta. Saya akan terus bicara tentang Jakarta. Karena tanggung jawabnya ngurusin Jakarta,” tegas Anies. (Jitunews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »