PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Sosoknya Terbongkar, Wanita Sombong Anak Jenderal Akhirnya Cari Bantuan: Kibarkan Bendera Putih

          Sosoknya Terbongkar, Wanita Sombong Anak Jenderal Akhirnya Cari Bantuan: Kibarkan Bendera Putih
Sosoknya Terbongkar, Wanita Sombong Anak Jenderal Akhirnya Cari Bantuan: Kibarkan Bendera Putih
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membenarkan ditelepon oleh pihak perempuan yang terlibat cekcok dengan ibunda politikus PDI-Perjuangan, Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta.

Prasetyo menyebut perempuan yang belakangan mengaku anak jenderal itu minta tolong untuk dicarikan jalan damai. Ia menyebut perempuan tersebut sebagai teman. Namun tidak membeberkan identitasnya.

"Karena mengetahui di partai yang sama jadinya menelpon. Makanya spontan saya menengahi kedua belah pihak. Karena ini sama-sama teman nih," kata Prasetyo dalam keterangannya, Selasa  23 November 2021.

Kemudian setelahnya Prasetyo menghubungi Arteria.Ia bicara dan berharap keduanya menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

"Saya berharap tuntas dengan baik lah. Harus dibicarakan dengan baik dan bisa saling memaafkan," ucapnya.

Akhirnya terungkap sosok jenderal bersama perempuan yang memaki ibu anggota DPR RI, Arteria Dahlan. Jenderal itu bintang satu (Brigjen) dan kini berdinas di Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebelumnya dikabarkan perempuan yang memaki ibu Arteria Dahlan itu adalah anak jenderal bintang tiga (Letjen).

Belum bisa dipastikan apakah perempuan itu anak seorang Brigjen atau benar anak seorang Letjen. Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelusuran terkait kericuhan antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya dengan seorang perempuan yang mengaku keluarga pejabat TNI.

Menurut Hasanuddin, dari informasi yang diperoleh ternyata yang terlibat kericuhan bukan hanya perempuan itu, tetapi juga seorang pria yang diduga anggota TNI yang disebut-sebut berpangkat Brigjen.

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

Hasanuddin mengatakan, mobil militer dengan nomor 75194-03 yang digunakan perempuan dan pria tersebut adalah kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta.

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," kata Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan, awal kejadian adalah kericuhan saat turun dari pesawat.

Arteria Dahlan yang saat itu bersama ibunya sempat dimaki perempuan yang mengaku keluarga jenderal TNI.

"Dari kasus diatas saya berharap tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan," katanya.

Arteria Dahlan membeberkan peristiwa yang menimpa diri dan keluarganya saat dimaki perempuan yang mengaku anak jenderal.

Diketahui, peristiwa tersebut viral setelah Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, memposting hal tersebut dalam Instagram.

"Pada saat itu kan yang posting Pak Roni (Ahmad Sahroni) tanpa sepengetahuan saya," kata Arteria di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Dia sendiri menyebut bahwa tak ingin konfliknya viral, terlebih TNI baru saja melantik Panglima TNI yang baru dan TNI AD memiliki KSAD yang baru.

"Saya sangat menghormati Pak Panglima, adiknya itu mantan Kapolres, sudah kaya adik saya itu Pak Birawa. Kami menghormati juga Pak Jenderal Dudung," katanya.

Lebih lanjut, Arteria merasa perempuan yang memaki ibunya tersebut menunjukkan arogansi secara berlebihan.

Meski demikian, Arteria tidak mempersoalkannya. "Waktu dulu saya kan mahasiswa saya dikejar-kejar tentara untuk memperjuangkan yang seperti ini, arogansi-arogansi yang berlebihanlah, itu ajaa kita nggak punya apa-apa. Saya nggak punya uang, kekuasaan, dan jaringan. Yang seperti ini saya koreksi," katanya.

Di sisi lain, Arteria menekankan tidak bermaksud melawan TNI hanya karena perselisihan dengan perempuan tersebut. Dia hanya tidak ingin ada kekuasaan yang disalahgunakan.

"Ini saya tak mau melawan TNI. Kami ingin yang bersangkutan kalau ada kekeliruan ngaku aja udah, ngaku salah, jalani proses, jangan sibuk mempertontonkan dia orang yang berkuasa gitu lah. Saya bukan orang berkuasa, saya orang biasa. Kebetulan aja saya jadi anggota DPR," katanya.

Sebelumnya, insiden tersebut dibagikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dalam akun instagramnya, Minggu (21/11/2021).

Sahroni membagikan unggahan video yang menyebut ibunda Arteria yang tengah dimaki oleh seorang wanita.

"Sahabat saya Arteria Dahlan @arteriadahlan baru kejadian di bandara seperti terlihat di video. Dan si perempuan memaki-maki orang tua sahabat saya, bagaimana menurut kalian?? Pantas kah wanita yang di video seperti itu kepada seorang Ibu kita?" tulis Sahroni.

Sahroni juga menyebut, wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan ini menggunakan mobil dinas TNI berwarna hijau.

Saling Lapor

Perseteruan tersebut pun diketahu berbuntut saling lapor di Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Iptu Prayogo mengatakan, laporan kedua pihak telah diterima dan masih dalam penyelidikan.

"Semua pelaporan diterima ya. Jadi mereka saling lapor ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta," ungkap Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Iptu Prayogo, saat dihubungi, Senin (22/11/2021).

Prayogo menambahkan pihaknya saat ini mengupayakan perdamaian antara keduanya.

Kasus adu mulut tersebut pun kini sedang diusahakan agar menempuh jalur mediasi agar perdamaian keduanya terwujud.

"Untuk sementara masih dimediasi. Kami berharap bisa damai melalui jalur mediasi," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 2 menit memperlihatkan ibunda Arteria Dahlan terlibat adu mulut dengan seorang wanita yang belum jelas identitasnya.

Ibu dari Arteria Dahlan dimaki oleh seorang wanita yang mengaku anak dari Jenderal TNI bintang 3.

Dalam video itu, terlihat seorang wanita berbaju krem meneriaki Arteria Dahlan dan ibunya karena menghalangi jalan di sebuah antrean.

“Gimana enggak dihalangin lo di depan gue, sama barang-barang lo segitu banyaknya,” kata wanita tersebut.

Kemudian wanita berucap sambil memaki menggunakan kata kasar.

Dia menyebut 'Gila' ke arah ibu yang berada di samping Arteria Dahlan.

Mengetahui wanita itu menyebut anak Jenderal, Arteria lantas bertanya siapa ayah Jenderal TNI bintang 3 yang dimaksud sambil memaki ibunya.

Dia mengaku siap memperpanjang keributan tersebut dengan memperkarakan di jalur hukum.

"Kalau mau diperpanjang kita perpanjang enggak apa-apa, jenderal bintang 3 yang mana enggak apa, kita kan cuma rakyat biasa," ujar Arteria.

"Enggak masalah, kenapa rupanya?" jawab wanita itu.

"Bintang 3 siapa? Bintang 3 kamu siapa?" tanya Arteria lagi dengan nada tinggi.

"Bapak gue ya, tunggu aja," timpal wanita tersebut.

Mabes TNI turun tangan

Mabes TNI menelusuri terlebih dulu sejumlah orang yang ada dalam video viral perselisihan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Merespons video yang beredar tentang insiden di Bandara Soekarno-Hatta hari ini, TNI akan menelusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini," ujar Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa kepada Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Prantara mengatakan, Mabes TNI akan memberikan sanksi jika memang ada keterlibatan anggota TNI yang melakukan pelanggaran, termasuk proses hukum.

"Bila ada dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota TNI, akan diproses di Peradilan Militer," kata dia.

Kemudian, jika yang terlibat perselisihan bukan anggota TNI, selanjutnya akan diproses oleh aparat hukum.

"Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," ujar dia.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...