Viral! Kades di Majalengka Diduga Dipersekusi Gegara Setop Ceramah Ustaz yang Hujat Presiden Jokowi

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Desa (Kades) Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Engkus Iyad Supriyadi, diduga alami persekusi oleh sekelompok orang.

Persekusi itu diduga merupakan buntut aksi sang kades yang beberapa waktu lalu menyetop dan memarahi seorang ustaz asal Tasikmalaya bernama Dede Muksith Ali (Dede Momo) yang sedang berceramah.

Menurut informasi, sang ustaz dalam ceramahnya banyak menghujat pemerintahan Presiden Jokowi dan dianggap provokatif. Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 31 Oktober 2021 malam, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sang Kades yang tak terima pun langsung melayangkan interupsi. Ia meminta sang ustaz tidak banyak kritik pemerintahan agar warganya tidak terprovokasi menjadi pembenci.

Kades meminta penceramah menyampaikan pesan moral agar hati warganya lebih sejuk.

Namun insiden tersebut kini telah diselesaikan secara kekeluargaan, di Mapolres Majalengka. Kedua belah pihak, termasuk sang Kades pun mengakui perbuatannya, seperti yang beredar luas di kalangan masyarakat.

"Alhamdulillah sudah saling memaafkan pihak kesatu dan pihak kedua," kata pelaku pembentak ustaz, Engkus.

Ia menyebut alasan dirinya membentak sang ustaz, yang diketahui bernama Dede Muksith Ali (Dede Momo), Engkus mengaku dilakukannya secara spontan.

"Iya (spontan). Salah satu ujian manusia, manusia kan tidak ada yang sempurna. Namanya manusia itu diuji, yang benar itu hanya yang Maha Kuasa," tandasnya. (Era)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »