Wanita yang Maki Ibu Arteria Ternyata Istri Brigjen TNI Zamroni

BENTENGSUMBAR.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) DKI, Prasetyo Edi Marsudi menjelaskan sosok wanita yang viral lantaran memaki Ibu dari anggota DPR RI Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta. Dia ternyata istri dari jenderal TNI bintang satu yakni Brigadir Jenderal M Zamroni.

Diketahui, Brigjen Zamroni merupakan mantan Dandim Jakarta Pusat yang kini ditugaskan di Badan Intelijen Negara (BIN). Sementara istrinya bernama Anggita Pasaribu atau biasa disapa Rindu.

Prasetyo menceritakan awal mula dirinya dihubungi Zamroni pasca kejadian tersebut. 

"Gini saya cerita, waktu hari Minggu, kira jam 7, setengah 7-an, saya nggak tahu nomor telpon siapa, tiba-tiba menelpon saya. Karena saya nggak punya beban di kehidupan saya, saya angkat telpon ini," kata Prasetyo di ruangan kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 23 November 2021.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Saat diangkat, pria tersebut langsung memperkenalkan diri."Mas saya Jamron (sapaan Zamroni) mantan Dandim Jakarta Pusat. 'Eh apa kabar mas? Sekarang dimana', saya bilang begitu. 'Saya di BIN', katanya. 'Ada apa? Kok tumben telepon gua?' saya bilang gitu," sambungnya.

Usut punya usut, Zamroni akhirnya menyatakan maksud dan tujuannya menghubungi Prasetyo yang juga anggota PDIP. Dia mengatakan ingin dipertemukan dengan Arteria Dahlan dan meminta maaf.

"Mas tolong donk inisiasi saya dengan Arteria Dahlan' gitu aja omongannya. 'Masalah apa? yah mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maunya? 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf, sampailah seperti itu," katanya.

Prasetyo menginginkan agar kedua dapat didamaikan dengan cara baik-baik. Ia pun langsung menghubungi Arteria Dahlan agar masalahnya diselesaikan dengan baik-baik.

Panglima TNI Turun Tangan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bakal menelusuri pemilik mobil dinas TNI yang dipakai seorang wanita yang berselisih dengan ibunya Arteria Dahlan.

“Makanya kami ingin mendengar langsung pemeriksaan Polres kepada pelapor, kalau tidak salah dijadwalkan baru besok. Tapi bukan karena Polresnya, tetapi karena ketersediaan waktu dari pelapor masing-masing,” kata Andika di Mabes Polri pada Selasa, 23 November 2021.

Intinya, Andika menegaskan bakal menindaklanjuti mobil dinas yang dipakai oleh seorang perempuan yang cekcok dengan Arteria. Termasuk, pengakuannya sebagai anak jenderal bintang 3 TNI.

“Intinya kami akan menindaklanjuti, harus. Kita telusuri pihak-pihak yang berada di video itu. Sesuai dengan seberapa jauh tindakan-tindakan yang dilakukan oleh anggota,” ujarnya. (VIVA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »