Alasan Satgas PDIP Aniaya Siswa SMA di Medan: Sakit Hati, Korban Tidak Sopan

BENTENGSUMBAR.COM - Polisi menangkap Wakil Pembina Satgas Cakra Buana PDIP Sumut, HSM (43), yang menganiaya pelajar SMA berinisial FL di depan minimarket Kota Medan. Ia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus ini mencuat ke publik setelah video CCTV penganiayaan tersebut viral di media sosial. Dalam video itu, penganiayaan terjadi tak lama setelah mobil yang dikendarai HSM menyenggol motor FL yang sedang terparkir.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan peristiwa, terjadi pada Rabu (16/12). Saat itu, korban sedang membeli sesuatu di minimarket yang berada di Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Sesuai dalam video, mobil HSM tiba di parkiran minimarket dengan menyenggol sepeda motor korban.

Namun, justru HSM yang emosi kemudian memukul korban.

Berdasarkan pengakuannya, HSM menilai korban memintanya memindahkan mobilnya dengan tidak sopan. Riko Sunarko tidak mendetailkan kalimat yang dimaksud.

“Korban lalu meminta tersangka untuk meminggirkan mobilnya namun yang diterima korban justru penganiayaan,”ujar Riko saat paparan di Mapolrestabes Medan, Sabtu (25/12).

“Keterangan awal yang disampaikan tersangka bahwa yang bersangkutan adalah karena sakit hati, karena korban tidak sopan kata-katanya,” sambungnya.

Korban melapor ke Polrestabes Medan pada keesokan harinya, Kamis (17/1). Polisi langsung menyelidiki kejadian itu, termasuk memeriksa CCTV.

Dari bukti yang ada, polisi akhirnya berhasil menciduk HSM pada Jumat (24/12). 

"Tersangka (ditangkap) saat sedang berkumpul dengan rekan-rekannya di salah satu cafe di Johor,” kata Riko.

Riko mengaku polisi sempat kesulitan melacak identitas pelaku. 

Sebab, nomor identitas kendaraan pelaku tidak terdaftar di Samsat. Polisi pun sedang mengusutnya.

Saat ini, HSM sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 80 Ayat (1) Jo 76 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. (Kumparan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »