Fitria Ismael Koto Jabat Ketua Puan DPD PAN Kota Solok

BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Pimpinan Daerah Kota Solok (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN)
Provinsi Sumatra Barat hari ini menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V Perempuan Amanat Nasional ( Puan ).

Musda yang digelar Resto Alam Solok  jalan Puti Bungsu Minggu (19/12/2021 ) dengan mengambil Tema  Wujudkan Pratisipasi Politik Perepuan Yang Tangguh Kreatif dan Inovatif Demi Kemajuan Pembagunan Daerah.

Hadir pada acara itu Ketua DPW Provinsi Sumatra Barat H  Indra Dt Rajo Lelo Ketua DPD Kota Solok Angry Nursya Sekretaris Efriyon Coneng, Rusdi Saleh  jajaran Pengurus Partai Pan  serta para tamu undangan Musda Puan Kota Solok.

Ketua DPD PAN Kota Solok menyampaikan dalam hal ini mengatakan pada hari ini suatu kerhormatan bagi DPD  Pan Kota Solok yang telah memenuhi undangan panitia ini dengan agenda Musda V PUAN PAN 5 tahun kedeapan.

"Kami berpikir DPD PAN kalau di kolerasikan dengan  adat dan budaya PAN adalah  niniak mamak dan puan adalah bundo kando kanduang yang akan  siap melayani seluruh keluarga  yang ada di dalam rumah Partai Pan, selain itu BM PAN pun sebuah  anak atau kemanakan dari rumah gadang yang ada di DPD PAN , artinya puan adalah penentu saat pemilihan umum tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Kemudian Ketua DPD PAN Kota Solok Angri Nursya mengatakan  mari persiapan diri kita semua untuk menjadi  calon anggota DPRD untuk tahun 2024. UU membuka kerterwakilan wanita 30 persen tidak akan ada laki laki sukses tanpa perempuan tangguh di belakang nya.

"Kami berharap kepaada puan PAN kota solok untuk mampu mangayomi baik keluarga masyarakat dan organisasi  wanita yang ada di kota Solok," tuturnya.

Selain itu Efriyon coneng pada hari ini mewakili wali kota Solok saat ini ada halangan  ia menitipkan pesan  dan berharap 2024 nanti kalau bisa partai pan bisa jadi pemenang pertama dari legislatif maupun jadi wali kota Solok di tahun 2024. Untuk itu wako mengucapkan terima kasih yang telah memberikan amanah dan dukungan menjadi wali kota Solok, serta selamat bermusyawarah dan sukseskan program program  yang disusun oleh kepala daerah dan itu bagian program  dari Partai Amanat Nasional.

Harapan efriyon coneng kepada puan puan bisa mengisi anggota DPRD di tahun 2024, tentunya tidak terlapas dari ketua terpilih dan pengurus yang nanti nya untuk memajukan Partai Amanat Nasional kota solok.

Sementra itu, ketua DPW PAN Sumatra Barat H Indra Dt Rajo lelo SH., M.M menyampaikan tamu yang hadir dari partai politik lain, walau pun berbeda tapi kita tetap bersatu sebagai warga kota Solok harus bersatu, kalau di partai politik itu pas tahunya di 2024 kita boleh berbeda tapi sekarang kita tetap bersama sama membangun kota Solok.

"Ketua DPW cukup bangga dengan kader puan yang banyak hadir pada hari ini, ia berharap puan bisa berkontribusi kepada kota solok bukan kepada Partai PAN saja, karena  punya tujuan baiklah terhadap PAN dan ke Kota Solok," ujarnya.

Tujuan dari Pemeritah itu dan Partai politik pasti untuk  masyarakatnya, dan ia menghimbau kepada anggota DPRD untuk berbuatlah kepada masyarakat kota Solok.

"Harapan saya kepada Anggota DPRD  bisa kerja sama dengan partai politik lain bagaimana kota solok jadi sejahtera aman dan ekonomi meningkat jagan anggota DPRD saja yang sejahtera," ujarnya

Diketahui dari keterangan Ketua DPD PAN Kota Solok pada musda puan ke V PAN Kota Solok  Fitria Ismael Koto terpilih menjadi ketua periode 2020- 2025. ( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »