Advertorial

Daerah

Habib Bahar Sayangkan Dirinya Dilaporkan, EK: Ceramah Teriak ‘Jokowi Tangkap Saya’, Kok Berubah?

          Habib Bahar Sayangkan Dirinya Dilaporkan, EK: Ceramah Teriak ‘Jokowi Tangkap Saya’, Kok Berubah?
Habib Bahar Sayangkan Dirinya Dilaporkan, EK: Ceramah Teriak ‘Jokowi Tangkap Saya’, Kok Berubah?
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi (EK) menanggapi sebuah pemberitaan yang menyebut pihak pendakwah Habib Bahar bin Smith mengaku menyayangkan dirinya dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Eko Kuntadhi pun lewat cuitannya di Twitter, Selasa 21 Desember 2021, mengaku heran dengan sikap pihak Habib Bahar bin Smith itu yang menyayangkan dirinya dilaporkan.

Pasalnya, kata EK, ketika Habib Bahar ceramah pendakwah kontroversial itu tampak tak takut ditangkap polisi saat menghina Presiden Jokowi.

Bahkan, menurut Eko Kuntadhi, Bahar Smith malah menantang Presiden Jokowi untuk menangkap dirinya.

EK pun lantas mengaku heran, mengapa sikap Habib Bahar dalam ceramahnya itu tiba-tiba berubah saat mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi.

“Lho, di ceramah teriak-teriak, Jokowi tangkap saya! Sekarang kok, berubah?,” cuit Eko Kuntadhi.

Dalam kicauannya itu, EK menyertakan sebuah link artikel pemberitaan berjudul ‘Bahar bin Smith Menyayangkan Laporan Terhadapnya: Kami Anggap Hal Ini Masih Bisa Dikomunikasikan’.

Mengutip Kompas TV, Habib Bahar bin Smith menyayangkan laporan terkait ujaran kebencian yang dilayangkan terhadapnya tanpa mengedepankan dialog dan musyawarah.

Hal itu disampaikan oleh Kuasa Hukum Bahar bin Smith, Aziz Yanuar dalam keterangannya baru-baru ini.

“Perihal dengan adanya dugaan pelaporan yang dilakukan oleh beberapa pihak terkait dengan Habib Bahar bin Smith, maka di sini kami akan sampaikan, kami sangat menyayangkan hal tersebut,” ujar Aziz Yanuar.

Aziz Yanuar pun berpendapat, kasus Habib Bahar bin Smith itu masih bisa diselesaikan dengan mengedepankan dialog dan bukannya malah dilaporkan ke aparat berwajib.

“Karena kami anggap hal ini masih bisa dikomunikasi, masih bisa dikedepankan dialog, kemudian dikedepankan musyawarah tabayun seperti itu. Karena Habib Bahar bin Smith insyaallah adalah pihak yang selalu bersedia untuk berdiskusi dan mencari solusi untuk kebaikan bersama,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »