PILIHAN REDAKSI

Berawal dari Informasi Warga, Polda Sumbar Ungkap Praktek Prostitusi Berkedok Salon dan SPA di Padang Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Direskrimum Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap praktek esek-esek yang berkedok Salon dan Spa yang ber...

Advertorial

Habib Bahar Smith: Sampaikan ke MUI, Akan Saya Ajarkan Seperti Apa Rahmat Allah

          Habib Bahar Smith: Sampaikan ke MUI, Akan Saya Ajarkan Seperti Apa Rahmat Allah
Habib Bahar Smith: Sampaikan ke MUI, Akan Saya Ajarkan Seperti Apa Rahmat Allah
BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah potongan video ceramah dari pendakwah kontroversial, Habib Bahar Smith yang menyinggung soal Majelis Ulama Indonesia (MUI) viral di media sosial.

Video Habib Bahar Smith menyinggun MUI tersebut viral usai dibagikan pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Minggu 12 Desember 2021.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengaku kasihan ke MUI Pusat lantaran telah dihina oleh Habib Bahar yang menurutnya merupakan wakil sekte baliho.

“Kasihan MUIPusat, dihinadinakan oleh Wakil Sekte Baliho,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dilihat dari video itu, nampak Habib Bahar tengah membacakan sebuah isi artikel pemberitaan terkait MUI Kabupaten Bandung Barat (KBB) di hadapan sejumlah jamaah pengikutnya.

Pada isi pemberitaan itu, kata Bahar, disebutkan bahwa MUI KBB akan memantau agenda tabligh akbar yang bakal dihadiri olehnya.

“Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bandung Barat, KBB akan memantau agenda tabligh akbar yang dikabarkan akan dihadiri Habib Bahar bin Smith di markas DPC FPI,” ujar Habib Bahar Smith membacakan isi pemberitaan tersebut.

Lebih lanjut, menurut Bahar Smith, isi pemberitaan itu juga menyebutkan bahwa MUI akan memamtau isi ceramahnya agar tidak memprovokasi umat.

“Dari panitia harus dipantau terkait isi ceramahnya supaya sesuai pedoman. Intinya isi ceramah jangan memprovokasi, ujar Ketua MUI KBB Ridwan,” kata Habib Bahar sembari terus membacakan isi pemberitaan itu.

Menurut MUI, lanjut Habib Bahar Smith membacakan isi berita itu, tabligh akbar yang akan ia hadiri tersebut harus menunjukkan sikap Rahmatallil Alamin.

“Tabligh akbar itu harus menunjukkan sikap patokannya Rahmatallil Alamin,” ucap Bahar Smith membacakan pernyataan ketua MUI KBB dalam isi pemberitaan itu.

Menanggapi pernyataan MUI KBB tersebut, Habib Bahar pun lantas berteriak memanggil pihak perwakilan MUI yang hadir di acara ceramahnya dalam video itu.

“Yang dari MUI mana? Antum berdiri!,” teriak Habib Bahar Smith.

Tak berselang lama, seorang perwakilan MUI yang hadir di tempat itu pun kemudian berdiri. Kepada orang tersebut, Habib Bahar Smith dengan lantang berteriak bahwa dirinya akan mengajari MUI seperti apa Rahmat Allah SWT.

“Antum dari MUI yah, nanti sampaikan apa kata saya ke MUI. Saya ajarkan kepada mereka seperti apa Rahmat Allah!,” teriaknya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »