Irwan Basir Apresiasi Vaksinasi PMI Padang di Gunung Sarik

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka mendukung sukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi di Sumatera Barat khususnya Kota Padang. PMI Kota Padang melaksanakan vaksinasi ke-3, bertempat di lapangan kantor lurah, Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Rabu, 1 Desember 2021.

Tokoh masyarakat Kota Padang, Irwan Basir memberikan himbauan kepada masyarakat dan peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 antara lain memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Tidak kurang dari ratusan orang telah mengikuti Vaksinasi warga yang kami gelar hari ini. Bentuk ikhtiar agar pandemi (Covid-19) segera berakhir".

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi (Covid-19) yang belum berakhir, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, hard immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan (Covid-19).

Irwan Basir juga berharap warga yang sudah di suntik vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Covid-19) ketika melakukan kegiatan sehari hari, tuturnya orang nomor satu di jajaran DPD LPM Kota Padang.

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah kegiatan yang ketiga yang dilaksanakan oleh PMI Kota Padang. 

Sebelumnya PMI Kota Padang melaksanakan di Kelurahan Parupuk Tabing, yang kedua di Kecamatan Nanggalo dan pada hari ini di Kecamatan Kuranji persisnya di Kelurahan Gunung Sarik Dan besok akan kita laksanakan di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji.

Untuk itu, Zulhardi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi ini.

Zulhardi sangat mendukung sekali program vaksinasi pemerintah dan apresiasi kepada masyarakat  yang antusias melakukan vaksinasi tahap 1. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Moderna serta PMI Kota Padang juga menyerahkan bantuan sembako kepada peserta yang melaksanakan vaksin 1.

Terakhir Ketua PMI Kota Padang menghimbauan masyarakat Kota Padang jangan terpengaruh dengan berita hoax, baik di media online atau medsos atau lainnya kalau vaksin itu membahaya. 

"Jadi tidak usah bapak/ibu cemas, karena vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat," pungas ketua fraksi Golkar PDI Perjuangan.

Sementara itu, Camat Kuranji Eka Putra Buhari kepada PMI Kota Padang beserta PMI Kecamatan Kuranji yang di ketuai oleh Zulhardi Z Latif dan Kecamatan Erianto yang telah mengarahkan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kuranji.

"Kami dari Kecamatan Kuranji mengucapkan terima kasih banyak kepada PMI Kota Padang dan juga PMI Kecamatan Kuranji yang telah memilih Kecamatan Kuranji sebagai salah satu tempat terlaksana vaksinasi di Kota Padang.

Tentunya ini adalah salah satu program yang sangat bermanfaat sekali dari PMI Kota Padang dalam pencapaian vaksinasi di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji, sehingga kita bisa mengejar target vaksin dan segera mencapai tujuan vaksinasi sebanyak 70%," ungkapnya

Terakhir Camat Kuranji juga menghimbau bagi seluruh masyarakat  untuk vaksin. "Kita berharap kepada seluruh pihak seperti tokoh masyarakat dan RT/RW  bisa mengajak masyarakat untuk vaksin dan bisa mencapai target yg telah ditentukan," harapannya.

PMI Kota Padang gelar vaksinasi massal dihari ke-3 dilaksanakan di Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi oleh Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM dan Sekretaris PMI Akhiruddin, S.Pd dan Anggota DPRD Kota Padang Muklis, Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan ketua PMI Kecamatan Kuranji Erianto serta menyerahkan paket sembako gratis kepada warga yang telah selesai di Vaksinasi. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »