Masyarakat Korea Selatan Mulai Banyak Memeluk Islam, Nih Dia Penyebabnya

BENTENGSUMBAR.COM – Masyarakat Korea Selatan (Korsel) mulai banyak memeluk Islam. Itu tak lepas dari peran seorang doktor asal Korsel lulusan Madinah, Arab Saudi, Dr Hamid Choi Yong Kil. Dia berhasil menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea.

Dr Hamid menjadi orang Korea Selatan pertama yang menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea.

Dr Hamid merupakan salah satu orang yang paling disayang dosennya ketika masih kuliah di Universitas Islam Madinah. 

Tempat asalnya dari Korea Selatan, negeri dengan minoritas muslim, menjadi daya tarik bagi para dosen dan teman sekampusnya.

Dr Hamid belajar di Madinah ketika Universitas Islam Madina masih dipimpin Syekh Abdul Aziz bin Baz, salah satu ulama besar di Arab Saudi saat itu.Keberadaan orang Korea Selatan di kampusnya tentu menjadi keistimewaan bagi Syekh Abdul Aziz bin Baz.

Karena itu, Dr Hamid sering diundang ke rumah Syekh Bin Baz. Hal ini menunjukkan kecintaan dan harapan tinggi dari Syekh Bin Baz agar Dr Hamid nantinya bisa menyebarkan Islam di Korea Selatan, negeri asalnya.

Seteleh meneyelesaikan studinya, Dr Hamid kembali ke negeri asalnya, Korea Selatan. Beliau kini aktif sebagai dosen dan dai di Korea Selatan.

Beliau kini mengajar di Universitas Mongji, Korea Selatan. Beliau bekerja sebagai dosen jurusan studi Islam dan bahasa Arab di Universitas Mongji, Korea Selatan.Salah satu prestasi terbesarnya adalah menerjemahkan Al Quran secara penuh ke dalam bahasa Korea.

Hal ini membuat orang yang tinggal di Korea Selatan bisa belajar Al Quran dengan mudah. Ini merupakan salah amal besar beliau untuk muslim di Korea Selatan.

Dr Hamid menerjemahkan Al Quran yang berbahasa Arab ke bahasa Korea tidak dalam waktu singkat.

Beliau membutuhkan waktu selama 7 tahun agar bisa menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea secara utuh dan benar.

Kedalaman ilmunya tentang Al Quran membuat beliau sangat hati-hati dalam menerjemahkan Al Quran. 

Hal ini bertujuan agar warga Korea Selatan yang membaca Al Quran tidak salah dalam memahami isi Al Quran. (iNews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »