Mubes Alumni STAI SNI, Harapan Besar Organisasi Alumni Menjadi Wadah Terdepan Aspirasi

BENTENGSUMBAR.COM - Mubes Alumni STAI SNI yang pertama dalam sejarah berdirinya STAI SNI sampai sekarang dilaksanakan Sabtu ( 25/12/2021 ) dengan tema  "Wujudkan Alumni STAI SNI Yang Profesional & Siap Berdaya Saing.

Dalam Sambutan Ketua STAI SNI Kardinal  MUBES Ikatan Alumni STAI SNI yang dilaksanakan  25 Desember ini merupakan MUBES yang pertama dalam sejarah berdirinya STAI SNI sampai sekarang, sebelumnya pengurus alumni hanya melalui rapat internal kampus atau penunjukan langsung dari pihak STAI SNI.

Acara  MUBES  tersebut dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Solok M Syafni  adapun peserta MUBES terdiri dari 17 angkatan  alumni STAI SNI,dan yang berkesempatan hadir langsung pada waktu MUBES adalah sebanyak 10 Angkatan.

Ketua STAI SNI Drs H.KARDINAL.N, MM., berharap kepada Pemerintah Daerah yang saat itu dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota Solok, bahwa permasalahan utama dari kemajuan STAI SNI adalah tempat dan gedung yang belum representatif untuk melaksanakan perkuliahan.

Gedung sudah representatif maka di yakini mahasiswa akan bertambah dan tentunya juga menguntungkan bagi pemerintah sendiri dalam meningkatkan PAD Pemerintah Kota Solok.tutur Kardinal.

Wali Kota Solok yang di Wakili oleh Staf Ahli M Safni mengatakan mengapresiasi terselengara acara ini,ia sangat mendukung keberlansungan STAI SNI 

"Karena kita tahu, perguruan tinggi itu merupakan sumber berbagai ilmu dan keahlian serta memiliki keunggulan dalam aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

Selain itu, sekretaris panitia RIKI ELIASANDI,S.Pd.I menyampaikan dikarenakan suasana kondisi covid-19.

"MUBES ini dilaksanakan 2 versi,yakni tatap muka/terbatas mewakili angkatan yang bisa hadir dan selanjutnya panitia menyediakan zoom metting bagi alumni yang tidak bisa hadir dan tidak memungkinkan kelokasi musyawarah,dan juga bisa menonton langsung melalui medsos fb salah satu alumni," tuturnya

Adapun acara MUBES terdiri dari Pleno 1 : Pembahasan agenda Mubes  &Tata  tertib musyawarah Pandangan umum pengurus Sementara, Komisi2 : Pembahasan AD / ART, Struktur Pengurus,Program Kerja dan Rekomendasi, Pemilihan Formatur dan Mide Formatur/Tim Formatur Ikatan Keluarga Alumni STAI Solok Nan Indah Periode 2022 - 2025.

Pada MUBES ini Calon Ketua Formatur/Ketua Umum yang mendaftar hanya 1 orang yakni saudara YONUARDI,S.Pd.I. 

Pada saat pleno IV tersebut saudara Yonuardi menyampaikan bahwa dikarenakan yang mendaftar hanya 1 Orang, beliau meminta agar sidang pleno IV di undur dan kembali membuka pendaftaran calon ketua,Namun peserta musyawarah tetap menyepakati untuk melanjutkan  forum  sidang,dan calon ketua umum disyahkan secara aklamasi dan acara selanjutnya adalah penyampaian visi dan misi calon ketua umum sekaligus dialog dengan peserta sidang, Ujar saudara ZULKADRI,S.Pd.I salah satu perwakilan angkatan Alumni

Sementara itu, untuk membantu ketua formatur IKA STAI SNI dalam membentuk kepengurusan, maka ketua formatur dibantu oleh tim formatur yang terdiri dari : 
ANDRI SAPUTRA,.SPd.I, MUSTIKA WELI,S.Pd.I, ROFI SURYADI,S.Pd.I
ZAKIYANUR,S.Pd.I, SYAHRIAL EFENDI HARAHAP,M.Pd, TOMI FARTO,M.Pd, HARISMAN AKBAR,S.Pd.I, JONI RANDHICA,A.MD.

Terhadap hasil MUBES ini juga melahirkan Rekomendasi rekomendasi, diantara nya ditujukan kepada Yayasan,STAI SNI, dan pemerintah daerah.

Adapun rekomendasi MUBES sebagai beikut 
I.YP3SNI
1. meminta kepada dewan pembina untuk mengevaluasi tentang kepengurusan terkait keaktifan dan keseriusan badan pengurus YP3SNI dalam mengelola STAI SNI dan Meminta YP3SNI menyiapkan gedung /kampus representatif, 2.meminta YP3SNI untuk memaksimalkan aset yang ada demi kemajuan STAI SNI

II. STAI SNI 
1.Melibatkan IKA STAI SNI dalam kegiatan strategis yang dilaksanakan oleh kampus dan pengelola STAI untuk mendistribusikan perwakilan alumni IKA baik bidang akademisi,administrasi dan pengelola sekretariat dilingkungan kampus STAI.

III.PEMERINTAH DAERAH
1.Meminta Pemerintah Kota dan Kabupaten Solok untuk turut berperan aktif mempromosikan Kampus STAI SNI

2. kepada Pemerintah Kota Solok  agar menganggarkan dana sebesar 2 milyar untuk rehabilitasi aset Pemda Kota Solok yang digunakan oleh STAI SNI demi kemashlatan pendidikan dan Agama di Kota Solok sesuai slogan kota solok,kota serambi madinah

3.Meminta kepada Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Solok untuk melibatkan STAI SNI beserta IKA STAI SNI dalam setiap kegiatan keagamaan hari besar islam, seperti MTQ,TIM RAMADHAN  dan kegiatan lainya.

Ketua Umum Alumni terpilih memiliki harapan besar semoga organisasi alumni menjadi wadah terdepan bagi aspirasi alumni dalam menjalin mempersatukan, mempererat persaudaraan sesama alumni,serta memperkuat komunikasi dalam mengembangkan kualitas alumni, serta berkontribusi kepada almamater, ALUMNI merupakan Aset besar bagi kemajuan STAI SNI,

" Karena  ketika akan mensosialisasikan STAI SNI ditengah tengah masyarakat, salah satu faktor terbesarnya adalah yakni keberhasilan alumni lah yang menjadi daya tarik seseorang atau masyarakat untuk bersedia untuk berkuliah di STAI SNI. Maka dari pada itu diperlukan eksistensi alumni dan SINERGISITAS dengan berbagai pihak baik itu pihak Yayasan, Pengelola STAI SNI,maupun pemerintah daerah,  dalam membawa kampus ini lebih baik lagi," ujarnya.

Sejalan dengan itu, bisa kembali membawa kejayaan seperti dulu lagi yang nantinya kampus STAI SNI juga ikut menjadi garda terdepan dalam meningkatkan PAD Kota Solok dan ekonomi masyarakat sekitar," tutup Ketua terpilih saat di wawancara oleh media ini.

Adapun MUBES I langsung ditutup melalui pimpinan yang dipimpin oleh Novaldi Putra M.Pd. Syahrial  Efendi Harahap M.Pd. dan Eki  Afrimal ,.S.Pd.I.( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »