Nataru di Tengah Pandemi, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Ingatkan Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Perayaan Natal dan tahun baru tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengingatkan warga kota agar tidak melakukan kerumunan disaat perayaan tahun baru.

"Kita mengingatkan kepada warga kota, sepanjang peringatan tahun baru bisa diperingati tidak di luar rumah, kenapa tidak di rumah saja?" kata Elly, Senin, 27 Desember 2021.

"Kalau memang harus dilakukan di luar rumah, saya ingatkan agar hindari kerumunan, patuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan segala macamnya," ungkapnya.

Demikian juga rumah yang ditinggalkan, jelas Elly, juga harus diperhatikan. "Matikan kompor agar terhindar dari kebakaran, hati-hati maling dan semoga saat pergantian tahun tersebut aman," ujarnya.

Elly juga mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang telah membentuk PAM Nataru untuk pengamanan natal dan tahun baru.

"PAM Nataru itu mempunyai empat titik pengawasan dan delapan titik pelayanan. PAM Nataru itu diisi oleh TNI-Polri dan OPD di lingkungan Pemko Padang," ungkap Elly

Meski demikian, Elly tetap mengingatkan Pemko Padang untuk memperhatikan potensi kerumunan, terutama di objek wisata dan pusat kuliner.

"Masalah lain yang harus menjadi perhatian adalah penumpukan di tempat wisata dan pusat kuliner, pemalakan tukang parkir, lonjakan harga, dan lain sebagainya," cakap Elly.

Elly juga meminta Pemko Padang melalui dinas teknis terkait menertibkan penjualan terompet di sepanjang jalan protokol.

"Kita minta Pemko juga mengamankan itu. Apalagi ini di tengah pandemi, tiupan terompet itu, bisa saja menjadi ajang penularan," katanya. (by)

Tonton Video Selengkapnya:



Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »