Pertanyakan di Mana ‘Kelompok Nasionalis’ saat Ada Bencana, Bahar bin Smith: Justru FPI yang Berada di Barisan Terdepan

BENTENGSUMBAR.COM – Pemilik Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Bahar bin Smith mempertanyakan ke mana orang-orang yang mengaku paling nasionalis dan toleran saat ada daerah di Indonesia yang mengalami bencana.

Ia menyindir bahwa saat terjadi bencana, justru Front Pembela Islam (FPI) yang berada di barisan terdepan untuk membantu masyarakat.

Bahar bin Smith juga menyinggung FPI turun membantu masyarakat tanpa memandang suku dan agama.

Adapun pernyataan ini diperoleh Terkini.id dari unggahan akun Twitter @conan_id yang mengunggah potongan video ceramah Bahar bin Smith pada Jumat, 10 Desember 2021.

Dalam video tersebut, nampak Bahar bin Smith yang berbicara di depan Jemaah mengenai kontribusi FPI saat terjadi bencana.

“Itu di tempat-tempat bencana, yang mulutnya ngomong ‘saya ini nasionalis, saya ini NKRI, saya ini toleransi, itu FPI apa? Habib Rizieq itu apa?’ Mana? Kok congornya nggak ada di sana?” kata Bahar bin Smith.

“Justru FPI yang berada di barisan terdepan. Untuk apa? Untuk kemanusiaan, membantu bangsa dan rakyat Indonesia, tidak peduli apapun suku dan agamanya. Ini yang nyata, ini yang terjadi,” sambungnya.

Netizen yang mengunggah video tersebut juga turut melontarkan sindiran yang sama dengan Bahar bin Smith.

“Di saat bangsa terkena musibah, di mana mereka yang ngaku paling nasionalis?” kata @conan_id.

“Di mana mereka yang paling sering mengaku paling toleran? Di mana mereka? Tidak terlihat. Jutsru FPI yang terdepan peduli atas musibah bangsa,” sambungnya.

Sekedar catatan, Front Pembela Islam telah dibubarkan dan menjelmah menjadi Front Persaudaraan Islam.

Front Pembela Islam turun untuk membantu masyarakat yang ditimpa bencana erupsi Gunung Semeru. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »