PSI Siap Buat 'Gaduh' Senayan, Ketua Banggar DPR Tertawa Geli Lihat Grace Natalie Cari Sensasi

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah menyindir Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie yang menyatakan akan membuat 'gaduh' Senayan bila partainya lolos ke parlemen.

Dia mengaku tertawa geli melihat Grace yang dinilai hanya bikin sensasi. Terlebih, menantang rapat pembahasan anggaran di DPR dibikin live atau siaran langsung.

Menurut Said, Grace Natalie sedang bingung dengan elektabilitas PSI yang mentok 1 persen di sejumlah survei. Sehingga mengumbar janji yang memancing tawa publik.

"Saudari Grace Natalie barangkali hanya cari sensasi, bingung menaikkan elektabilitas partainya yang masih mentok di 1 persen. Silakan saja itu mereka lakukan, itu hak mereka, tetapi akan ditertawai rakyat bila membuat pernyataan tidak berbasis fakta," ujar Said Abdullah, Jumat, 24 Desember 2021, dilansir dari Voi.

Lebih lanjut, Said menjelaskan, bahwa rapat-rapat di DPR saat ini sudah banyak yang disiarkan secara langsung agar masyarakat bisa menyaksikan rapat tersebut secara transparan.

"Bukan hanya rapat Badan Anggaran DPR, seluruh rapat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bila dinyatakan terbuka untuk umum selalu disiarkan secara live oleh TV Parlemen, termasuk seluruh kanal media sosial DPR, baik Facebook maupun Instagram," jelas dia.

Sementara rapat tertutup, kata Said Abdullah, biasanya terkait rahasia negara dan tentunya mempunyai dasar aturan. 

Dia mencontohkan rapat-rapat tertutup seperti laporan Badan Intelijen Negara ke Komisi I hingga laporan Badan Supervisi Bank Indonesia ke Komisi XI DPR

"Selain urusan yang bersifat strategis yang menyangkut kerahasiaan negara, semua rapat AKD DPR terbuka untuk umum. Bahkan rapat rapat Badan Anggaran DPR terkait pembahasan APBN sejak dari Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal sampai pembahasan akhir APBN, bahkan laporan pertanggungjawaban APBN dari tahun sebelumnya terbuka untuk umum dan dapat disaksikan melalui saluran saluran di atas," jelas Said Abdullah.

Bahkan Said mempersilakan Grace Natalie meminta dokumentasi ke Sekretariat Jenderal DPR terkait rapat-rapat Badan Anggaran DPR yang memang terbuka untuk umum.

"Saya bersama para Wakil Ketua Badan Anggaran DPR secara bergantian memimpin rapat, sebagai pimpinan rapat, dan mengetahui persis bahwa banyak rapat rapat badan anggaran dilakukan terbuka," katanya.

Ketua DPP PDIP itu pun menyarankan agar Grace Natalie tidak asal bicara jika tidak mengikuti dinamika parlemen secara utuh.

"Jadi saya, rasanya tertawa geli melihat pernyataan Saudari Grace Natalie. Katanya melek teknologi informasi, tetapi tidak update atas perkembangan yang ada, sungguh menyedihkan," tandas Said Abdullah.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada hari ulang tahun (HUT) ke-7 mengusung cita-cita tinggi, yakni lolos ke DPR. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyebut PSI bakal membuat gaduh 'Senayan'.

Grace awalnya menyebut kondisi internal PSI yang kini makin kuat. Menurutnya, PSI banyak mendapatkan tambahan energi.

"Justru PSI hari ini akan semakin kuat dan harus semakin kuat, karena kita mendapatkan banyak energi yang baru dari anak-anak muda, yang bergabung dengan PSI setelah melihat kinerja partai ini setelah 7 tahun terakhir," kata Grace dalam sambutannya di perayaan HUT Ke-7 PSI, di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu, 22 Desember.

"PSI akan terus mengawal kebijakan Pak Jokowi, menjaga uang rakyat dan merawat Indonesia. Mari, Bro dan Sis, kita bekerja lebih keras lagi," katanya.

Setelah itu, baru kemudian Grace menyatakan target PSI lolos ke DPR. Jika lolos, Grace memastikan anggota DPR Fraksi PSI bakal menjaga anggaran.

"PSI harus lolos ke Senayan. Kita buat gaduh Senayan, agar uang rakyat tidak terus digerogoti perampok memakai kedok 'wakil rakyat'," tegas Grace. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »