Alasan Shin Tae-yong Belajar Soal Islam Setelah Jadi Pelatih Timnas Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Shin Tae-yong mengaku belajar soal Islam setelah jadi pelatih Timnas Indonesia. Alasan Shin Tae-yong belajar budaya Islam diungkapkan saat diwawancara eksklusif oleh media asal Korea Selatan, Sportal Korea, pada awal Februari 2020.

Dalam pengakuan Shin Tae-yong, penting baginya mempelajari budaya Islam, yang mana mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama tersebut.

Hal itu dimaksudkan supaya Shin Tae-yong dapat menyusun program latihan yang tidak berbenturan dengan waktu ibadah para pemain Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun menghormati keputusan pemain yang memilih menjalankan salat lima waktu tak lama setelah azan berkumandang.

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Sportalkorea, Jumat (7/1/2022).

“Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” lanjut Shin Tae-yong.

Setelah dua tahun membesut Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengenal betul budaya dan karakter orang Tanah Air. Karena itu, Shin Tae-yong pelan-pelan mengembalikan gairah sepakbola Tanah Air lewat Timnas Indonesia.

Terbaru, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia finis runner-up Piala AFF 2020 meski hanya mengandalkan pemain-pemain muda. Selanjutnya, Shin Tae-yong bakal kembali berjuang memperebutkan trofi.

Pada 14-26 Februari 2022, Shin Tae-yong memimpin skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022. Gelar juara praktis dibidik. Selain diperkuat delapan pemain jebolan Piala AFF 2020, Timnas Indonesia U-23 juga datang dengan status juara bertahan.

Di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Hanya juara grup yang dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022. Jadi, sanggup bawa Timnas Indonesia berjaya di Piala AFF U-23 2022, Shin Tae-yong? (iNews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »