Dikunjungi, Ini Pesan Gubernur Jawa Tengah ke Walikota Pariaman Genius Umar

BENTENGSUMBAR.COM - Prestasi dan capaian Jawa Tengah, khususnya dalam reformasi birokrasi, menarik perhatian Wali Kota Pariaman Genius Umar yang melakukan lawatan kerja dengan membawa sejumlah pejabat yang ada di daerahnya, untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pertemuan yang berlangsung selama hampir 2 jam ini diadakan di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Semarang, Senin  (10/1). 

Sesama Pengurus KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada), dimana Ganjar Pranowo sebagai Ketua Umum KAGAMA, dan Genius Umar sebagai ketua Harian KAGAMA Sumatera Barat, saling sharing informasi tentang mengelola pemerintahan yang baik dalam melayani masyarakat, serta terkait reformasi birokrasi dan pelayanan investasi.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan butuh usaha keras untuk mewujudkan birokrasi yang melayani di Jateng. Namun jika dilakukan dengan maksimal, perubahan pasti bisa terjadi.

“Kalau birokrasi berjalan dengan baik, semua tersistematisasi dan complain handling masyarakat bisa direspon cepat, maka itu awal yang baik. Memang butuh waktu, tapi kalau dilakukan serius, pasti ada perubahan,” katanya.

Ganjar senang dengan kunjungan Wali Kota Pariaman untuk saling sharing soal reformasi birokrasi dan peningkatan investasi ke Jawa Tengah. Menurutnya, pola kerja sama antar daerah dan saling belajar ini, bisa menjadi modal untuk perbaikan di daerah masing-masing.

“Pola kerja sama ini harus kita teruskan, di mana setiap daerah saling belajar satu sama lain. Kalau sama-sama bagus, kita bisa sharing. Kalau ada yang kurang, kita bisa belajar dari daerah lain. Kerja sama seperti ini harus kita tingkatkan untuk menjadikan semua daerah maju bersama,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini juga mengungkapkan bagiamana upayanya dalam mewujudkan budaya birokrasi di Jateng menjadi melayani memang tidak gampang, tetapi dengan kerja keras dan pemahaman yanga ada di seluruh jajaranya, hal ini dapat dilakukan.(mckp/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »